VIDEO: 7 Bulan Lebih, Konflik Gajah di Semaka Belum Juga Selesai

Konflik satwa liar gajah di Kecamatan Semaka sudah berlangsung sejak pertengahan 2017, dan sampai sekarang belum terselesaikan.

Laporan Reporter Tribun Lampung Tri Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - Gajah liar kelompok Talang Bamban masih berada di sekitar beberapa pekon di Kecamatan Semaka

Menurut Boniran, Kakon Sidomulyo, Kecamatan Semaka, kawanan gajah tersebut selama ini memang belum pergi. Apabila pergi, hanya pindah dari sekitaran satu pekon ke pekon lainnya. 

Baca: (FOTO) Asyiknya Tunggangi Gajah di Lembah Hijau

"Pokoknya, akhir-akhir ini masih ada di Pekon Karang Agung, Sidomulyo, Way Kerap. Pindah-pindah saja," terang Boniran, Selasa (16/1/2018).

Konflik satwa liar gajah di Kecamatan Semaka sudah berlangsung sejak pertengahan 2017, dan sampai sekarang belum terselesaikan. 

Baca: Bakal Ada Gajah Latih di Tanggamus Guna Atasi Konflik Satwa dan Manusia

Upaya penyelesaian selama ini baru pembentukan satgas satwa dari sembilan pekon. Namun, itu juga masih perlu dukungan dari Pemprov Lampung, BKSDA, dan TNBBS.

Selama ini lokasi konflik satwa gajah di sembilan pekon, yakni Pekon Sri Katon, Karang Agung, Tulung Asahan, Sidomulyo, Parda Waras, Margo Mulyo, Sukaraja, Sedayu, Way Kerap. (*) 

Penulis: Tri Yulianto
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved