Karena Rapor Merah DPRD Pringsewu segera Panggil Disdukcapil

DPRD Pringsewu mengingatkan kepada organisasi perangkat daerah (OPD) yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dapat meningkatkan pelayanan

Karena Rapor Merah DPRD Pringsewu segera Panggil Disdukcapil

Laporan Reporter Tribun Lampung R Didik Budiawan

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - DPRD Pringsewu mengingatkan kepada organisasi perangkat daerah (OPD) yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dapat meningkatkan pelayanan sesuai dengan amanah Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, beserta eraturan Daerah (Perda) Pemerintah Kabupaten Pringsewu Nomor 09 Tahun 2015 tentang Pelayanan Publik.

Ketua Komisi I DPRD Pringsewu Anton Subagiyo mengatakan, kebutuhan meningkatkan pelayanan itu karena Pringsewu terpuruk mengenai pelayanan publik dan menjadi zona merah.

"Untuk itu sebagai mitra, Komisi I mengingatkan dinas yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dapat meningkatkan pelayanan sesuai dengan amanah Undang Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik," ujarnya.

Baca: Isu Video Hotnya Sempat Heboh, Ini Tampilan Culun Penyanyi yang Digilai Maia Estianty

Menyikapi rapor merah tersebut, Komisi I DPRD Pringsewu memanggil Dinas Kependudukkan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Pringsewu.

Anton memgatakan, pihaknya memanggil dua OPD tersebut dalam rangka rapat kerja demi peningkatan pelayanan. Seperti penerapan standar pelayanan atau waktu pelayanan, maklunat pelayanan, adanya fasilitas publik dan fasilitas khusus.

Baca: Tanda-tanda Ini Tunjukkan Perilaku Jahat, Apakah Anda Salah Satunya?

Antara lain, ibu menyusui, mainan anak-anak, adanya papan informasi dan kotak pengaduan masyarakat. "Mari kita bersama kerja iklas,dan penuh tanggung jawab sebagai abdi negara yang wajib ditanamkan adalah melayani masyarakat," tuturnya.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Pringsewu Najaruddin mengatakan bila pihaknya kecewa dan prihatin dengan rapot merah pelayanan publik di Pringsewu. Menurut dia, perlu komitmen kepala OPD dan seluruh stafnya. Yakni untuk meningkatkan grade kinerja dan pelayanannya pada masyarakat.

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved