Sidak ke RSUD Batin Mangunang, Pj Bupati Terima Keluhan Daya Listik dan Keamanan

Pj Bupati Tanggamus Zainal Abidin mengaku pemkab akan berkoordinasi dengan PLN guna mengatasi kekurangan daya listik untuk RSUD Batin Mangunang

Sidak ke RSUD Batin Mangunang, Pj Bupati Terima Keluhan Daya Listik dan Keamanan

Laporan Wartawan Tribun Lampung Tri Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - Pj Bupati Tanggamus Zainal Abidin mengaku pemkab akan berkoordinasi dengan PLN guna mengatasi kekurangan daya listik untuk RSUD Batin Mangunang, Kota Agung.

Baca: Mohon Ditangani Orang Gila Keliaran di Jl Sam Ratulangi

Baca: Januari-Februari 2018, Tunggakan Pemkab Lampung Utara ke BPJS Sudah Rp 2,4 Miliar!

Zainal mendengar keluhan dari Dirut RSUD Batin Mangunang Yudhi Indarto tentang daya listrik yang belum maksimal dan jaminan keamanan bagi masyarakat saat melalui jalan menuju RSUD yang terkenal rawan begal dan jambret.

"Akan kita koordinasikan dengan pihak PLN, sebelumnya memang RS telah menyurati pihak PLN, akan kita telusuri lagi suratnya, atau akan disurati kembali dari Pemkab, dari Bupati, untuk audiensi bersama, mencari solusi masalah listrik ini," ujar Zainal, Kamis 1 Maret 2018.

Masalah listrik jadi masalah utama untuk sebuah rumah sakit. Sebab peralatan medis tidak bekerja maksimal mulai sore hingga malam hari. Selama waktu tersebut sering terjadi penurunan daya.

"Kami harapkan ada satu gardu listrik khusus untuk di rumah sakit. Sebab selama ini gardu yang ada listriknya dialirkan ke bangunan-bangunan Islamic Centre dan warga sekitar, jadi kalau malam sering kekurangan daya," ujar Yudhi.

Ia pun minta keamanan lebih ditingkatkan pada jalan Soekarno-Hatta atau jalur ke RSUD. Jalur ini dinilai rawan karena minim penerbangan, lewati perkebunan yang sepi. Maka pihak RSUD minta ada pos keamanan.

"Kita koordinasikan kepada pihak Polres, ataupun Satpol PP nantinya, untuk patrolilah secara berkala," ujar Zainal.

Ia berharap ke depan pelayanan terhadap masyarakat dan pasien semakin lebih baik, kemudian lingkungan RSUD lebih rapi serta sarana prasarana alat penunjang medis berfungsi baik. (Tri Yulianto)

Penulis: Tri Yulianto
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved