Berita Video Tribun Lampung

VIDEO - Ada Hutan Lumut nan Eksotik di Puncak Gunung Tanggamus

Kita akan menemukan hutan lumut yang sangat sejuk dan eksotik di puncak Gunung Tanggamus ini.

Laporan Reporter Tribun Lampung Dennish Prasetya

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Di Kabupaten Tanggamus sebenarnya ada banyak sekali pegunungan - pegunungan. Salah satunya Gunung Tanggamus yang terletak di Kota Agung.

Badan kaki gunung ini menancap di tiga kecamatan yaitu Kota Agung, Gisting dan Ulubelu. Adapun ketinggian gunung ini adalah 2.100 MDPL. Pemandangan - pemandangan di jalur Gunung Tanggamus ini sangatlah indah.

Baca: VIDEO - Islamic Center Dikepung Air Setinggi 3 Meter

Kita bisa melihat hamparan Laut terutama kita dapat melihat Teluk Semangka dari sana.

Baca: Setelah Tak Boleh Dijenguk, Ini Kelanjutan Kasus Narkoba Jennifer Dunn

Jika Kita ingin kesana untuk pendakiannya yang melaui jalur paling umum adalah dari daerah Kota Gisting, kemudian dari Gisting kita harus mendaki berjalan sejauh kurang lebih 5 kilometer untuk sampai di ujung jalan aspal, dan masih perlu kita berjalan lagi hingga kurang lebih 4 kilometer. 

Kemudian akan menemukan basecamp Snorkeling. kurang lebih 15 menit dari sana, kita dapat menemukan pintu masuk untuk pendakian kesana.

Suatu hal yang cukup menantang dari pendakian Gunung Tanggamus disana yaitu adanya tebing - tebing terjal yang mengharuskan kita mendaki menggunakan alat bantu dan tidak adanya air di puncak sehingga kita harus membawa air dari bawah.

Namun, ada hadiah untuk semua itu, kita akan menemukan hutan lumut yang sangat sejuk dan eksotik di puncak Gunung Tanggamus ini.

Bagi teman - teman yang ingin mencobanya, Bisa langsung datang dan nikmati tantangan yang ada saat mendaki Gunung Tanggamus.

Penulis: dennish prasetya
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved