Berita Video Tribun Lampung

VIDEO - Menikmati Indahnya Sunset di Pantai Tanjung Selaki, Lampung Selatan

Pantai Tanjung Selaki Tarahan terletak sekitar 30 kilometer dari kota Bandar Lampung. Tepatnya berada di Jalan Soekarno Hatta KM 18, Katibung.

Laporan Reporter Tribun Lmapung Dennish Prasetya

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID , BANDAR LAMPUNG - LAMPUNG adalah salah satu provinsi paling selatan di Pulau Sumatera dengan ibu kota Bandar Lampung. Tidak sedikit objek wisata di Lampung menjadikannya salah satu destinasi favorit wisatawan untuk berlibur, seperti pantai Tanjung Selaki.

Pantai Tanjung Selaki Tarahan terletak sekitar 30 kilometer dari kota Bandar Lampung. Tepatnya berada di Jalan Soekarno Hatta KM 18, Katibung, Lampung Selatan. Waktu tempuh sekitar 1 jam dengan kecepatan sedang.

Baca: VIDEO - Ungkap Misteri Kematian, Kuburan Eks Sopir Bupati Digali

Sama seperti memasuki area pantai hiburan, Anda dikenakan biaya masuk per mobil dan per penumpang. Biaya masuk untuk kendaraan roda empat dikenakan biaya Rp.15.000/mobil dan Rp.7.500/kendaraan roda dua. Untuk penumpang dewasa dikenakan Rp.5.000,-.

Baca: VIDEO - Ayam Nyelekit Pedasnya Bikin Meledak

Pantai ini cukup terlihat cantik dengan pasirnya yang bersih dan air lautnya yang cukup jernih. Pantai yang dihiasi oleh batu karang sedang ini banyak dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk memancing ikan dan cumi-cumi yang bermain di sela-sela batu karang. Kendaraan roda dua maupun roda empat dapat masuk hingga ke tepi pantai ini.

Di pinggir pantai terdapat warung-warung yang menyediakan makanan dan minuman bagi pengunjung pantai. Pantai Selaki buka setiap hari. Pada hari kerja, Pantai Selaki mulai buka pada pukul 09.00 s/d 17.00. Sedangkan di hari Sabtu dan Minggu Pantai Selaki buka 24 jam.

Yang membuat pantai ini unik ada jalan melengkung yang menjorok ke pantai. Jalan ini membuat pantai ini seperti terbagi menjadi dua. Sebelah kiri pantai yang luas dengan riak ombak yang cukup tinggi, sedangkan disebelah kanan pantai yang tenang tanpa riak ombak sedikitpun.

Tak hanya itu, luasnya areal pantai ini telah memikat para pencinta olahraga lintas alam untuk melakukan kegiatan di pantai ini.

Penulis: dennish prasetya
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved