Breaking News:

Eki Setyanto Mundur, Wahrul Jadi Plt Ketua NasDem Lamsel

Wahrul Fauzi Silalahi adalah mantan direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Lampung. Ia bergabung dengan Partai NasDem sejak tahun 2015.

Penulis: Beni Yulianto | Editor: Daniel Tri Hardanto
Istimewa
Pengurus NasDem Lamsel seusai rakerda. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Beni Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA - DPP Partai NasDem menunjuk Wahrul Fauzi Silalahi sebagai Plt ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Lampung Selatan. Ia menggantikan posisi yang ditinggalkan Eki Setyanto.

“Posisi ketua DPD Lampung Selatan sebelumnya kosong karena Eki Setyanto, ketua yang lama, mengundurkan diri. Alasan pengunduran diri adalah karena alasan kesehatan dan waktu, sehingga tidak memungkinkan berkeliling untuk menjalankan roda organisasi partai,” kata Plt Ketua DPW NasDem Lampung Taufik Basari dalam Rapat Kerja Daerah DPD NasDem Lampung Selatan di Kalianda, Rabu, 18 April 2018.

Wahrul Fauzi Silalahi adalah mantan direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Lampung. Ia bergabung dengan Partai NasDem sejak tahun 2015.

Baca: Demi Asinan Pepaya, Pengacara Ini Tinggalkan Pekerjaan Bergaji Rp 1 Miliar

Saat ini Wahrul juga menjabat sebagai wakil ketua DPW Partai NasDem bidang Hukum dan HAM serta ketua Badan Advokasi Hukum NasDem Lampung.

Wahrul dikenal sebagai pengacara rakyat. Ia banyak membantu masyarakat tidak mampu, petani, nelayan, serta mereka yang mengalami masalah agraria.

Pria berusia 33 tahun ini juga berencana untuk maju sebagai calon anggota legislatif dari Lampung Selatan.

“Kami tugaskan Fauzi untuk memastikan kesiapan struktur Partai NasDem di Lampung Selatan dalam menghadapi pemilihan gubernur dan pemilihan legislatif. Saya kenal Fauzi sejak lama sebagai sesama alumni LBH. Saya percaya Fauzi dapat mengemban amanah ini dengan baik,” kata Taufik yang juga mantan direktur Yayasan LBH Indonesia.

Baca: 1.537 Pemilih Potensial di Lampung Selatan Belum Punya e-KTP

Dalam Rakerda Partai NasDem, seluruh pengurus tingkat kecamatan dan para bakal caleg se-Lampung Selatan hadir. Dalam kesempatan itu pula dilakukan wawancara kepada para bakal caleg.

“Saya siap menjalankan amanah ini. Ada tugas besar yakni mempersiapkan bakal caleg dari Partai NasDem dan memenangkan pasangan Mustafa-Aja pada Pilgub 2018. Kami juga mengundang berbagai tokoh untuk mendaftar sebagai bakal caleg dari Partai NasDem, gratis, tanpa mahar,” kata Wahrul. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved