Kloter Pertama Lampung Masuk Asrama Haji 19 Juli

Para jamaah calon haji Provinsi Lampung 2018 akan terbagi menjadi 18 kelompok terbang (kloter).

Kloter Pertama Lampung Masuk Asrama Haji 19 Juli
Tribun Lampung / Ridwan
Karsumi (kiri) sedang menunggu keberangkatan di Asrama Haji Bandar Lampung, Jumat (4/9/2015) sore. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Eka A Solihin 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Para jamaah calon haji Provinsi Lampung 2018 akan terbagi menjadi 18 kelompok terbang (kloter). Kloter pertama dijadwalkan masuk Asrama Haji di Islamic Center Lampung pada 19 Juli 2018.

Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung Luqmanul Hakim mengungkapkan, jumlah total kuota jamaah haji Lampung 2018 sebanyak 7.074. Jumlah itu ditambah Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) sebanyak 54 orang.

Baca: Hati-hati, Pemilik Zodiak Ini Ternyata Gampang Depresi Saat Dirundung Masalah

Baca: Ngaku Anggota Grup MCA, Penyerang Calon Gubernur Lampung Pinjam Akun FB Orang Lain

"Nantinya mereka akan terbagi menjadi 18 kloter penuh. Namun kloter-kloter itu saat ini belum ada isinya. Sehingga ada sebanyak 18 kloter penuh, termasuk satu gabungan dengan DKI Jakarta," jelasnya, Senin (7/5).

Sementara untuk pengisian kloter belum ditentukan. "Ya kalau hanya sekedar kloter pembagiannya sebanyak 18 kloter untuk Lampung dan satu gabungan dengan DKI, tapi kalau kabupaten/kotanya belum dimasukan," katanya.

Luqmanul menerangkan, pembagian kabupaten/kota untuk mengisi kloter-kloter tersebut kemungkinan baru diketahui rinciannya satu minggu ke depan. "Untuk yang mengisi, langsung dari kami Kanwil Kemenag Provinsi Lampung yang akan membaginya," ujarnya.

Pihaknya juga sudah menyurati dan meminta kepada bupati/walikota se Provinsi Lampung terkait dengan kesiapan TPHD dan sudah dijawab.

"Hari ini sudah dapat nama-namanya, nanti tinggal peng-SK-an gubernur saja. Lalu kami proses kalau sudah pelunasan tahap kedua. Karena dalam waktu dekat sudah mulai jadwal pelunasannya," tuturnya.

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved