Berita Video Tribun Lampung

VIDEO - Berkunjung ke Lampung, Wajib Cicipi Seruit dan Pindang yang Maknyuss

Seruit merupakan olahan masakan yang terbuat dari ikan yang di bakar atau di goreng.

Laporan Reporter Tribun Lampung Dennish Prasetya

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -  Bagi anda yang ingin menghabiskan liburan di Lampung jangan hanya menyambangi destinasi wisatanya saja.

Sebab di sini juga ada sajian kuliner khas menggugah selera yang wajib untuk dicicipi. Salah satunya adalah hidangan seruit dan pindang.

Baca: VIDEO - Nikmatnya Bebek Jengki Jeletot yang Super Pedas, Berani Coba?

Hidangan ini umumnya disajikan pada saat acara berkumpul baik keluarga besar atau pada acara-acara lainnya seperti pernikahan, adat hingga keagamaan. Namun kini sudah banyak rumah makan yang menawarkan menu ini kepada wisatawan.

Seruit merupakan olahan masakan yang terbuat dari ikan yang di bakar atau di goreng. Ikan yang biasa digunakan untuk membuat seruit adalah ikan sungai seperti baung, belide, layis, dan jenis ikan tawar atau ikan sungai lainnya.

Baca: Selamat Ya, Aquarius dan 3 Zodiak Ini Bakal Dapat Hoki di Bulan Juni

Agar lebih nikmat, seruit umumnya dicampur dengan sambal terasi khas Lampung, tempoyak atau beberapa ada yang memberi mangga. 

Kemudian untuk menambah kelezatannya seruit biasanya di tambah dengan lalapan ketika menyantapnya. Seperti seperti terong bakar, kemangi, atau jengkol.

Terlebih lagi jika di tambah dengan seporsi nasi hangat, anda pasti akan ketagihan ketika mengunyahnya.

Rasanya yang pedas, gurih dan sedikit asam dari tempoyak serasa menyatu dan larut dalam tiap suapan. Sungguh sebuah cita rasa yang menggoda, terlebih saat dinikmati di antara alam yang indah.

Salah satu tempat kuliner di lampung yang menyajikan seruit serta pindang anda bisa mengujungi kedai cikwo and resto di jalan ki Maja Sebelum Fly Over.

Penulis: dennish prasetya
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved