Alokasi Biaya Ongkos Transit Daerah Sebesar Rp 3.163.000

Biaya ongkos transit daerah ini untuk penerbangan dosmetik terkait angkutan dari asrama haji ke bandara sebesar Rp 3.163.000

Alokasi Biaya Ongkos Transit Daerah Sebesar Rp 3.163.000
Tribunlampung/Eka
Manasik haji 

Laporan Reporter Tribun Lampung Eka Ahmad Solichin

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Kepala Kemenag Kota Bandar Lampung, Saraden Nihan menyatakan biaya terkait dengan kegiatan manasik haji ini bersumber dari biaya haji pusat yang diberikan kemenag melalui setoran dari masing-masing jemaah haji.

"Demikian halnya tahun ini jemaah haji kita Bandar Lampung dan kab/kota lainnya tetap akan terkait dengan biaya ongkos transit daerah," tuturnya, Senin (25/6).

Baca: Calon Jemaah Haji Diminta Jaga Kesehatan Selama di Tanah Suci

Karena keinginan Lampung untuk menuju Embakarsi Penuh tahun ini belum terwujud oleh karena itu penerbangan domestik tetap membutuhkan biaya.

Baca: Siaran Langsung Persija Vs Persebaya di Indosiar, Link Live Streaming Mulai Pukul 18.30 WIB

"Dan sesuai dengan keputusan pemprov alokasi biaya ongkos transit daerah ini untuk penerbangan dosmetik terkait angkutan dari asrama haji ke bandara sebesar Rp 3.163.000 dengan komposisi subsidi pemprov sebesar 790.803 perjamaah sedangkan subsidi pemerintah kab/kota termasuk Bandar Lampung perjamaah 2.372.408," terangnya.

Ia menambahkan, jika dana tersebut dikalikan per jemaah haji Bandar Lampung maka dana harus disiapkan tidak sedikit mencapai miliaran rupiah dan ini sudah berjalan sekian tahun tidak hanya tahun ini.

"Namun jika embarkasi sudah terwujud maka pembiayaan ini tidak diperlukan dan juga durasi waktu sangat menguntungkan dan mudah-mudahan cepat atau lambat embarkasi Lampung terwujud jadi kenyataan sehingga dapat meringankan beban APBD dan memudahkan waktu perjalanan," harapnya. (eka)

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved