Headline Koran Tribun Lampung

VIDEO - Jokowi: Selamat Pak Arinal

Arinal Djunaidi, Calon Gubernur Lampung yang memenangi pemilihan gubernur berdasarkan hasil hitung cepat lembaga survei, terlihat sumringah

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Arinal Djunaidi, Calon Gubernur Lampung yang memenangi pemilihan gubernur berdasarkan hasil hitung cepat lembaga survei, terlihat sumringah saat menyampaikan kabar Presiden Jokowi sudah menelepon dirinya dan mengucapkan selamat.

"Benar, tadi malam Pak Jokowi telepon langsung. Intinya, mengucapkan selamat atas hasil pilkada di Lampung ini," kata Arinal di kediamannya di Bandar Lampung, Kamis (28/6) malam.
Berdasarkan hasil hitung cepat yang dilakukan oleh beberapa lembaga survei, pasangan nomor urut 3, Arinal Djunaidi- Chusnunia Chalim unggul atas tiga pasangan lain yang mengikuti Pilgub Lampung 2018.

Baca: Hingga Juni, Tercatat 49 Kasus DBD di Lampung Utara 

Lembaga survei Saiful Mujani Research Center (SMRC), misalnya, mencatat Arinal-Nunik unggul dengan perolehan 38,34 persen, disusul pasangan Herman-Sutono dengan 25,39 persen, Ridho-Bachtiar dengan 24,94 persen, dan Mustafa-Jajuli dengan 11,33 persen.

Baca: Asyik Lakukan Liputan Piala Dunia Rusia 2018, Tetiba Reporter Cantik Ini Alami Pelecehan Seksual!

Hasil hitung cepat yang semuanya menunjukkan bahwa Arinal-Chusnunia unggul, diprediksi tidak akan jauh berbeda dengan penghitungan yang nantinya dihelat Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) Lampung pada 9 Juli 2018 mendatang.

Arinal menganggap penting telepon dari Presiden Jokowi tersebut, yang ia terima seusai proses hitung cepat hasil pilkada di Hotel Novotel pada Rabu (27/6) malam. Menurut Ketua DPD Golkar Lampung ini, perhatian Jokowi merupakan bukti bahwa Provinsi Lampung adalah daerah strategis. "Tentu kami bangga dengan Lampung. Kemenangan saya juga kemenangan bagi rakyat Lampung," katanya.(*)

Bagaimana cerita Arinal dan Nunik usai dinyatakan mendapatkan suara terbanyak dalam Pilgub Lampung versi hitung cepat sejumlah lembaga survei? Simak laporan lengkapnya.

Penulis: dennish prasetya
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved