Headline Koran Tribun Lampung

(VIDEO CONTENT) - Legislator "Abadi" Jaga Basis Suara

Tak hanya pertarungan menuju kursi DPR RI pada Pileg 2019 yang diprediksi akan ketat.

Laporan Videografer Tribun Lampung Okta Kusuma Jatha

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Tak hanya pertarungan menuju kursi DPR RI pada Pileg 2019 yang diprediksi akan ketat. Perebutan kursi DPRD Lampung juga bakal diperkirakan cukup ketat. Pasalnya, beberapa orang wakil rakyat "abadi" masih turun untuk bersaing dengan calon legislatif (caleg) baru.

Tony Eka Candra misalnya. Politisi Partai Golkar yang saat ini duduk sebagai Sekretaris Komisi III DPRD Lampung tersebut tercatat sudah 25 tahun menyandang status sebagai wakil rakyat. Tiga periode sebagai anggota DPRD Lampung dan dua periode sebagai anggota DPRD Kota Bandar Lampung. Tony dipastikan maju melalui Daerah Pemilihan (Dapil) 2 yakni Lampung Selatan.

Baca: Serunya Nikmati Gemericik Air Terjun Curug Talang Ramban

Baca: Blood Moon 27 Juli, Amalan-amalan yang Dianjurkan bagi Umat Islam pada Gerhana Bulan Total

Selain Tony, ada Yandri Nazir yang tercatat sudah 15 tahun sebagai wakil rakyat. Politisi Partai Demokrat tersebut masuk dalam dapil delapan. Kemudian, Abdullah Fadri Auli yang juga sudah 15 tahun duduk sebagai wakil rakyat. Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu maju kembali melalui Dapil 3 yakni Metro, Pesawaran dan Pringsewu.

Bagaimana upaya para legislator untuk dapat melenggang kembali di kursi DPRD Lampung? Simak laporan lengkapnya dalam liputan eksklusif Koran Tribun Lampung edisi Minggu, 22 Juli 2018. (*)

Penulis: Okta Kusuma Jatha
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved