VIDEO: Ada ”Tirai Raksasa” di Air Terjun Curup Kereta

Namun jika tak terlalu deras, ada aliran air yang apik dari beberapa ruas di tebing air terjun.

Laporan Reporter Tribun Lampung Dennish Prasetya

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BLAMBANGAN UMPU - Curup Kereta di Blambangan Umpu mempunyai bentuk yang berbeda dengan air terjun lain di Way Kanan atau wilayah lainnya. Bentuknya yang melebar dan memiliki aliran air yang deras membuatnya memesona dan unik.

Nama Curup Kereta memang tak sementereng dua air terjun di Way Kanan, yakni Air Terjun Putri Malu dan Air Terjun Curup Gangsa. Namun, keindahannya tak bisa disepelekan. Panorama dan keunikan air terjun ini mampu membuat wisatawan terpukau.

Air Terjun Curup Kereta
Air Terjun Curup Kereta (Tribun Lampung/Dennish Prasetya)

Air Terjun ini terletak di Desa Rambang Jaya, Kecamatan Blambangan Umpu. Lokasinya hanya berjarak sekitar 7 km dari Jalan Lintas Sumatera.

Baca: VIDEO: Air Terjun Way Jelay, Surga Tersembunyi di Tanggamus

Jika aliran air sedang deras, air terjun ini bak tirai raksasa. Namun jika tak terlalu deras, ada aliran air yang apik dari beberapa ruas di tebing air terjun.

Di bawahnya juga ada kubangan yang bisa digunakan untuk mandi. Spot ini sangat luas sehingga pengunjung bisa mandi dengan puas.

Baca: VIDEO: Air Terjun Curup Gangsa yang Megah nan Memesona

Tebing air terjun ini pun bisa dinaiki karena bentuknya berundak. Ada batu yang bisa dipijak. Dari sini pengunjung bisa menikmati guyuran air atau melompat ke kubangan air.

Selain aktivitas tersebut, pengunjun juga bisa menjadikan objek ini sebagai spot selfie. Dari jarak sekitar 20 meter, ada tanah lapang yang bisa dijadikan spot foto. Uniknya lagi, ada tulisan Curup Kereta di bagian atas air terjun. (*) 

Penulis: dennish prasetya
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved