Headline Koran Tribun Lampung

VIDEO CONTENT - Pelamar CPNS Stres Seharian

Masyarakat Lampung mengeluhkan sulitnya membuka pengumuman di portal resmi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018.

Laporan Videografer Tribun Lampung Okta Kusuma Jatha

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Masyarakat Lampung mengeluhkan sulitnya membuka pengumuman di portal resmi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018. Laman sscn.bkn.go.id sebagai portal terpadu penerimaan CPNS tak bisa dibuka oleh para calon peserta.

Para pencari kerja ramai-ramai mengakses situs resmi BKN untuk mengetahui syarat pendaftaran, formasi CPNS, dan instansi yang membuka lowongan, baik di daerah masing-masingmaupun di kementerian. Sedangkan pendaftaran CPNS diperkirakan akan dibuka pada 26 September 2018.

Baca: Jadwal Layanan SIM Keliling 20 September 2018, Berada di Dua Lokasi

Sejak resmi dibuka Rabu (19/9) pukul 13.00 WIB, laman sscn.bkn.go.id sama sekali tidak bisa diakses. Tak sedikit calon peserta yang stres lantaran seharian gagal membuka laman berisi pengumuman formasi CPNS tersebut.

Seftriyana, calon pelamar dari Bandar Lampung, mengaku sudah coba membuka portal tersebut sekira pukul 14.00 WIB. Tetapi, ia tak kunjung bisa masuk ke halaman pengumuman formasi CPNS. Banyaknya calon pelamar yang membuka portal itu, menurut Seftriyana, menjadi salah satu penyebabnya.

"Masih ramai yang buka sepertinya. Jadi belum bisa masuk. Nanti agak malam, saya akan coba lagi. Mudah-mudahan sudah bisa," ucap Seftriyana, Rabu. Seftriyana mengatakan berencana mendaftarkan diri untuk lowongan guru di Pemerintah Provinsi Lampung.

Calon pelamar CPNS di Lampung Selatan, Anita, mengaku seharian berupaya membuka laman sscn.bkn.go.id, namun tak kunjung bisa dibuka. "Sejak pagi tadi saya sudah coba buka portal ini (sscn.bkn.go.id). Tetapi tidak bisa dibuka. Siang sampe sore juga loading-nya lambat banget, tetap gak bisa dibuka," terang Anita, Rabu sore.

Keluhan serupa disampaikan calon pelamar CPNS dari Metro. Wisnu, warga Metro Timur, mengeluhkan situs sscn.bkn.go.id yang lemot alias sulit diakses. "Ya lemot. Belum tahu kenapa. Apa belum dibuka atau banyak yang buka. Dari siang tadi susah masuk," beber Wisnu, kemarin petang.(*)

Seperti apa kesulitan warga membuka portal SSCN,BKN ini dan apa saja formasi CPNS kementerian? Simak laporan lengkapnya pada Koran Tribun Lampung, edisi Kamis, 20 September 2018. (*)

Penulis: Okta Kusuma Jatha
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved