Tribun Lampung Selatan

Disnakertrans-Dewan Pengupahan Segera Bahas UMR

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi kabupaten Lampung Selatan dalam waktu dekat akan segera membahas tentang Upah Minimum Regional (UMR).

Disnakertrans-Dewan Pengupahan Segera Bahas UMR
Tribunlampung/Dedi
Aksi Serikat Buruh PT CAP di Katibung di depan kantor bupati Lamsel beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMSEL – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi kabupaten Lampung Selatan dalam waktu dekat akan segera membahas tentang Upah Minimum Regional (UMR) daerah dengan dewan pengupahan.

Ini ditegaskan oleh kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi kabupaten Lampung Selatan, Hermansyah Hamidi kepada tribun, senin (29/10).

Baca: Ini Langkah Diskes Lamsel Capai Target Kampanye Imunisasi MR

Menurut dirinya, untuk menentukan UMR perlu ada survey harga pasar guna mengetahui kebutuhan hidup layak bagi seorang buruh yang nantinya akan dijadikan parameter menentukan besaran UMR.

Baca: Jadi Salah Satu yang Terendah, Capaian Imunisasi MR di Lamsel Baru 85 Persen

“Dalam waktu dekat akan kita bahas bersama dengan dewan pengupaha. Apalagi Pemprov sudah menetapkan UMR Provinsi,” kata dia.

Pada tahun lalu Dewan Pengupahan dan Dinas Tenaga Kerja menetapkan UMR untuk kabupaten Lampung Selatan Rp. 2,16 juta. Diperkirakan untuk UMR tahun 2019 akan kembali mengalami kenaikan. Mengingat UMR Provinsi Lampung pada tahun ini juga naik.

“Biasanya UMR kabupaten itu lebih tinggi dari UMR Provinsi. Paling tidak sama dengan UMR Provinsi,” terang Hermansyah Hamidi.(dedi/tribunlampung)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved