Headline Koran Tribun Lampung

VIDEO CONTENT – 4.938 Peserta Bertarung di PKOR

Jumlah pelamar CPNS Kemenag Lampung yang lolos tahapan administrasi tercatat 4.938 orang, bertarung untuk 300-an formasi.

Laporan Videografer Tribun Lampung Okta Kusuma Jatha

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Ribuan peserta tes CPNS di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) Lampung akan memadati PKOR Way Halim, Bandar Lampung, untuk mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD). Pelaksanaan tes berbasis komputer itu berlangsung selama enam hari.

Kepala Sub Bagian Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Lampung, Istutiningsih, mengatakan, jumlah pelamar CPNS Kemenag Lampung yang lolos tahapan administrasi tercatat 4.938 orang, bertarung untuk 300-an formasi.

Di antara lowongan yang dibuka yakni tenaga pengajar UIN Radin Inten sebanyak 54 formasi, rinciannya 39 formasi umum dan 15 jalur cumlaude.

Baca: Tak Mau Anaknya Disebut Korban Pencabulan, Keluarga 2 Gadis Belia ke Polresta Lapor Kasus Penculikan

Merujuk pengumuman dengan nomor P-34522.3/SJ/B.II.2/Kp.00.1/ 11/2018 tentang Pelaksanaan Jadwal Pelaksanaan dan Lokasi Ujian CAT SKD Kemenag Tahun Anggaran 2018 Tahap III, terus Tuti, ada beberapa ketentuan yang harus diikuti peserta tes.

Diantaranya, lanjut Tuti, peserta akan mengerjakan sebanyak 100 soal dalam waktu 90 menit. Peserta, imbuh Tuti, juga diwajibkan memakai baju putih dan celana atau rok hitam. Peserta, imbuh Tuti, juga harus datang dua jam sebelum waktu tes untuk melakukan registrasi ulang.

"Jadi sama saja pelaksanaan tes dengan SKD yang digelar oleh pemerintah daerah. Peserta hanya diperbolehkan membawa kartu peserta ujian dan KTP atau surat keterangan sudah melakukan perekaman dari Disdukcapil setempat," jelas Tuti. (*)

Bagaimanakah peraturan mengikuti tes CPNS Kemenag ini dan apa saja yang perlu dipersiapkan? Simak laporan lengkapnya pada Koran Tribun Lampung, edisi Selasa, 13 November 2018. (*)

Penulis: Okta Kusuma Jatha
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved