Tribun Bandar Lampung

VIDEO - OJK Lampung Ajarkan Mahasiswa tentang Financial Technology

Fintech menjadi satu hal yang perlu disampaikan mengingat kondisi saat ini yang sudah memasuki era Revolusi Industri 4.0.

Laporan Video Reporter Tribun Lampung Ana Puspita Sari

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Lampung terus memaksimalkan sosialisasi terkait financial technology (fintech) kepada masyarakat.

Salah satunya menyasar kalangan mahasiswa di Lampung melalui OJK Lampung Mengajar 1000 Mahasiswa di GSG UIN Raden Intan Lampung, Selasa, 13 November 2018 siang.

OJK Lampung Mengajar 1000 Mahasiswa ini diikuti oleh mahasiswa dari 12 perguruan tinggi di Lampung, yakni UIN Raden Intan Lampung, Universitas Lampung, Universitas Bandar Lampung, Universitas Malahayati, Universitas Muhammadiyah Lampung, Universitas Teknokrat Indonesia.

Selanjutnya, Politeknik Negeri Lampung, IIB Darmajaya, Umitra, STIE Prasetya Mandiri, Institut Teknologi Sumatera, dan IAIN Metro.

Baca: VIDEO - Sepanjang 2018 OJK Lampung Terima 351 Pengaduan

Kepala OJK Provinsi Lampung Indra Krisna mengatakan, OJK Lampung Mengajar 1000 Mahasiswa juga merupakan salah satu rangkaian HUT Ke-7 OJK yang jatuh pada 22 November 2018 mendatang.

Dia menjelaskan, fintech menjadi satu hal yang perlu disampaikan mengingat kondisi saat ini yang sudah memasuki era Revolusi Industri 4.0.

"Tema ini kita pilih karena mahasiswa sebagai generasi milenial sangat akrab dengan teknologi dan di era ini perkembangan digitalisasi sektor keuangan juga semakin pesat. Bahkan fintech ini di dunia internasional sudah banyak dan dampaknya sudah sampai ke Indonesia. Kita di OJK memperkenalkan (kepada mahasiswa) bahwa ada lembaga keuangan berbasis teknologi supaya ke depan mereka mengetahui dan tentu hati-hati juga saat bertransaksi keuangan melalui teknologi," jelasnya.

Indra menambahkan, mahasiswa sendiri memiliki peluang di era Revolusi Industri 4.0 ini dengan semakin banyaknya peluang bisnis untuk menjadi pengusaha muda sukses atau startup dengan berbasis digital dan internet.

Permodalan juga bukan lagi menjadi kendala untuk menciptakan usaha baru karena dengan perkembangan teknologi informasi dan data.

Baca: VIDEO - Penjelasan OJK soal Aturan Baru Pengaduan Konsumen Sektor Jasa Keuangan

Halaman
12
Penulis: Okta Kusuma Jatha
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved