Presenter MTMA David John Schaap Selamat dari Terjangan Tsunami di Tengah Laut

cerita Presenter My Trip My Adventure (MTMA) David John Schaap Selamat dari Terjangan Tsunami di Tengah Laut

Presenter MTMA David John Schaap Selamat dari Terjangan Tsunami di Tengah Laut
Instagram/david8js
David John Schaap 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Presenter acara My Trip My Adventure (MTMA), David John Schaap pernah selamat dari terjangan tsunami saat berada di tengah laut. 

Presenter My Trip My Adventure (MTMA) David John Schaap selamat dari terjangan tsunami Pangandaran pada 17 Juli 2016. 

Cerita selamatnya Presenter My Trip My Adventure (MTMA) David John Schaap dari gelombang tsunami Pangandaraan terungkap saat diwawancarai Soleh Solihun di akun YouTube Soleh Solihun yang dipublikasikan pada 4 November 2018.  

David John Schaap di hari itu sedang menghabiskan waktu di pantai di Pulau Nusa Kambangan. Bersama delapan temannya, satu perempuan dan satu bule, mereka surfing, mancing dan makan-makan. 

Sore hari, David John Schaap dkk memutuskan pulang. Di tengah perjalanan, David John Schaap cs melihat ombak tinggi. 

Baca: VIDEO - Jika Ada Tsunami, Warga Pesisir Lampung Selatan Hanya Punya Waktu 14 Menit Selamatkan Diri

Lama kelamaan, kata David John Schaap, terdengar suara gemuruh seperti suara kendaraan perang tank. Di kanan dan kiri perahu yang mereka tumpangi, terlihat gelombang yang makin tinggi. 

Menurut David John Schaap, ombak tinggi itu mulai pecah. Ada buih-buih putih. Pada saat itu David John Schaap dkk tidak tahu itu adalah tsunami

Karena ombak yang makin tinggi, mereka memutuskan perahu yang ditumpangi menaiki gelombang yang tinggi. Sampai di puncak, gelombang pecah. 

Itu membuat perahu yang mereka tumpangi terbang melayang. "Saya sampai terbang hanya berpegangan pada pinggir perahu. Rasanya perut geli kaya naik roller coaster," kata David John Schaap

Saat membuka mata, David John Schaap kaget karena melihat lautan berwarna putih. "Aku sempat mikir mimpi. Merem lagi," paparnya. 

Halaman
123
Penulis: wakos reza gautama
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved