Tribun Lampung Selatan

Pegiat Literasi dan Satpolair Baksos Sunatan Massal di Bakauheni

Memperingati HUT Ke-68 Polair Indonesia, Satpolair Polres Lampung Selatan bersama komunitas penggiat literasi Bakauheni dari Perahu Pustaka

Pegiat Literasi dan Satpolair Baksos Sunatan Massal di Bakauheni
TRIBUN LAMPUNG/DEDI SUTOMO
BAKTI SOSIAL - Satpolair Polres Lampung Selatan bersama komunitas penggiat literasi Bakauheni dari Perahu Pustaka, Jangkar Pustaka dan Nelayan Pustaka serta RS AIRAN, Komil, Klinik Mitra Anda menggelar bakti sosial bersama, Minggu (25/11). Baksos merupakan bagian dari peringatan HUT Ke-68 Polair Indonesia 

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA - Memperingati HUT Ke-68 Polair Indonesia, Satpolair Polres Lampung Selatan bersama komunitas penggiat literasi Bakauheni dari Perahu Pustaka, Jangkar Pustaka dan Nelayan Pustaka serta RS AIRAN, Komil, Klinik Mitra Anda menggelar bakti sosial bersama, Minggu (25/11).

Kegiatan bakti sosial kesehatan itu diisi dengan sunatan massal dan pengecekan kesehatan secara gratis di pulau Rimau dan di Bakauheni.

Polairud Polres Lamsel Sambangi Warga Pulau Sebesi, Beri Bantuan Life Jaket Hingga Sembako

Bripka Agung, penggiat literasi Jangkar Pustaka yang juga anggota Polair Polres Lampung Selatan mengatakan, pemeriksaan kesehatan gratis di Pulau Rimau menyasar 70 warga yang bermukim di pulau tersebut.

"Sedangkan untuk khitanan massal kita gelar di Bakauheni dengan jumlah yang dikhitan 37 anak," ujarnya.

Beguai Jejama Wujudkan Literasi untuk Kesejahteraan Rakyat Lambar

Kapolres Lampung Selatan AKBP M. Syarhan menyambut baik bakti sosial itu.
Dia berharap ke depan kegiatan serupa dapat juga digelar di berbagai tempat, terutama di kawasan pesisir yang selama ini jauh dari jangkauan pelayanan kesehatan.

"Saya berharap sinergi seperti ini berlanjut ke depannya. Bisa menjangkau daerah-daerah lainnya di Lampung Selatan yang juga membutuhkan," terang dirinya.

Ratmiadi dari komunitas literasi bergerak Bakauheni mengatakan, ke depan kegiatan-kegiatan bakti sosial bidang kesehatan tersebut juga akan menjadi agenda mereka.

"Ke depan kita juga akan mengagendakan kegiatan seperti ini dengan bekerja sama bareng teman-teman dari komunitas lainnya. Seperti teman-teman komunitas yang bergerak dibidang pelayanan kesehatan dan kemanusian," tandasnya.
(ded)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved