Tsunami Pesisir Lampung

Bawa 21 Ton Beras Premium, Gubernur Sumatera Selatan Jenguk Korban Tsunami Lampung Selatan

Herman Deru juga membawa bantuan berupa 21 ton beras kualitas premium untuk korban tsunami yang terjadi pada Sabtu, 22 Desember 2018 lalu.

Bawa 21 Ton Beras Premium, Gubernur Sumatera Selatan Jenguk Korban Tsunami Lampung Selatan
Tribun Lampung/Dedi Sutomo
Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru (baju biru) menyerahkan bantuan kepada Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto di lapangan tenis indoor Kalianda, Minggu, 30 Desember 2018. 

Bawa 21 Ton Beras Premium, Gubernur Sumatera Selatan Jenguk Korban Tsunami Lampung Selatan

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, RAJABASA - Tsunami yang melanda wilayah pesisir Lampung Selatan rupanya mengundang simpati Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru.

Sebagai bentuk kepedulian, Herman Deru menyambangi warga asal Pulau Sebesi dan Pulau Sebuku yang mengungsi di lapangan tenis indoor, Kalianda, Minggu, 30 Desember 2018.

Dalam kunjungannya, Herman Deru juga membawa bantuan berupa 21 ton beras kualitas premium untuk korban tsunami yang terjadi pada Sabtu, 22 Desember 2018 lalu.

Sepekan Tsunami Berlalu, Kegiatan Ekonomi Masyarakat Mulai Menggeliat

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto.

“Mudah-mudahan bantuan yang kita berikan ini bisa membantu saudara kita yang sedang terkena musibah di Kabupaten Lampung Selatan,” kata Herman Deru.

Herman Deru juga meninjau dapur umum di SMA Negeri 1 Kalianda yang didirikan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

Herman Deru mengatakan, Pemprov Sumatera Selatan siap membantu Kabupaten Lampung Selatan dalam penanganan pengungsi maupun korban luka-luka yang saat ini masih dirawat.

“Kita juga telah mengirim tim Tagana beserta peralatan komplet untuk misi kemanusiaan, membantu saudara kita yang sedang tertimpa musibah. Ini waktunya tidak terbatas. Selama masih diperlukan, sampai semua pulih kembali,” beber Herman Deru.

Halaman
123
Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved