Tribun Pesawaran

Pemkab Pesawaran Dukung UKBM Lewat Refreshing Kader Puskesmas Kedondong dan Pemberian Insentif.

Pemkab Pesawaran Dukung UKBM Lewat Refreshing Kader Puskesmas Kedondong dan Pemberian Insentif.

Pemkab Pesawaran Dukung UKBM Lewat Refreshing Kader Puskesmas Kedondong dan Pemberian Insentif.
Istimewa
Suasana acara Refreshing Kader Puskesmas Kedondong dan Pemberian Insentif kader Posyandu pada Jumat (28/12/2018). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID PESAWARAN - Ketua TP-PKK Nanda Indira Dendi S.E Menghadiri Refreshing Kader Puskesmas Kedondong dan Pemberian Insentif kepada Kader Posyandu bertempat di Balai Desa Kedondong, pada Jumat (28/12/18).

Kader Puskesmas Kedondong dan Pemberian Insentif kepada Kader Posyandu dilaksanakan di dua kecamatan yaitu: Kec. Kedondong dengan Kader 272 dan Posyandu 55; serta Kec. Way Lima dengan Posyandu 39 dan Kader 188.

Dalam sambutannya Nanda mengatakan bahwa Khusus untuk Masyarakat Kab.Pesawaran Posyandu sangat penting di dalam masyarakat yang mendukung upaya pencapaian keluarga sadar gizi (KADARZI), membantu menurunkan angka kematian bayi dan kelahiran, serta mempercepat penerimaan norma keluarga kecil bahagia dan sejahtera.

"Kegiatan ini meliputi kegiatan pemantauan pertumbuhan yang diintegrasikan dengan pelayanan seperti imunisasi untuk pencegahan penyakit, penangulangan diare, pelayanan kesehatan ibu dan anak, pelayanan kontrasepsi, hingga penyuluhan dan konselin." Ungkapnya.

Posyandu juga merupakan salah satu bentuk Upaya Kesehatan Berbasis Masyarakat (UKBM) yang dikelola dan diselenggarakan dari, oleh, untuk dan bersama masyarakat dalam Penyelenggaraan Pembangunan kesehatan guna memberdayakan Masyarakat dan memberikan kemudahan kepada Masyarakat dalam memperoleh pelayanan Kesehatan dasar dan Sosial dasar masyarakat
Sahabat Anda Jejama.

"Saya sangat mengapresiasi terselenggranya kader ini dan Jangan lupa untuk semua masyarakat Kabupaten Pesawaran agar kita selalu Meningkatkan Kesehatan dan Kualitas Hidup Kita." Tambahnya

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved