Tribun Tulangbawang

Demi Keamanan dan Kenyamanan, 877 Lampu Jalan Dipasang di Menggala

Mulai tahun ini Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) Tulangbawang akan menebar lampu hias dan penerangan jalan umum (PJU).

Demi Keamanan dan Kenyamanan, 877 Lampu Jalan Dipasang di Menggala
Istimewa
Pemandangan Rawa dan Jembatan Bujung Tenuk nampak terlihat indah jika dilihat saat malam hari, hal ini dikarenakan telah dipasang lampu sebagai penerangan sekaligus penghias, Minggu (2/12/2018). 

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Mulai tahun ini Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) Tulangbawang akan menebar lampu hias dan penerangan jalan umum (PJU).

Sebanyak 877 lampu jalan akan dipasang di sepanjang jalan protokol dan titik tertentu di Kota Menggala.

Kepala DLHD Tuba Ristu Ilham mengatakan, lampu jalan dan lampu hias itu akan dipasang di sepanjang jalur dari Astra Ksetra sampai Simpang Penawar.

Tolong Dihidupkan, Lampu PJU di Jalan Kepayang Hingga Bundaran BKP Padam

"Tahun 2019 target kita fokus di kota Menggala dulu. Seperti di depan gerbang MPP (Mal Pelayanan Publik) dan taman depan terminal Menggala," terang Ristu kepada Tribun, Minggu (20/1).

Ristu mengatakan, pemasangan lampu hias dan lampu jalan itu guna mendukung realisasi program Tulangbawang Terang yang diusung Bupati Winarti.

"Ini agar jalan-jalan di Kota Menggala menjadi terang, sehingga mempercantik suasana kota Menggala ketika malam hari," papar Ristu.

Dia mengatakan, dampak positif dari pemasangan lampu-lampu tersebut, salah satunya bisa menjadi salah satu spot hiburan keluarga atau kaum milenial untuk berswafoto khusus di taman MPP dan taman terminal Menggala.

"Ini juga untuk memberi rasa aman bagi warga sekitar ataupun pengendara yang melintas di jalan," papar Ristu.

Bupati Winarti Siap Pecat Pejabat Persulit Izin Investasi

Sebelumnya, DLHD atas prakarsa Bupati Winarti sudah lebih dulu memasang lampu hias di jembatan Bujung Tenuk Menggala. "Jembatan Bujung Tenuk dan jalan sepanjang sekitar 400 meter sudah kita pasang lampu hias," kata Ristu.

Bupati Tulangbawang Winarti berharap kesadaran masyarakat untuk dapat menjaga fasilitas umum berupa lampu hias dan lampu jalan yang telah terpasang tersebut.

Keberadaan lampu jalan dan lampu hias itu merupakan milik bersama. Sehingga menjadi tanggung jawab bersama untuk menjaga dan merawatnya.

"Semua fasilitas umum dibeli pakai uang negara yang berarti uang rakyat, titip tolong untuk dijaga. Lampu dan ornamen-ornamen yang kita pasang jangan dirusak, jika dapat awet kita akan pasang lagi di spot-spot strategis lainnya," kata Bupati Winarti beberapa waktu lalu. (end)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved