Bagaimana Bisa Bayi Paus 8 Meter Terdampar hingga ke Tengah Hutan?

Bagaimana Bisa Bayi Paus 8 Meter Terdampar hingga ke Tengah Hutan? Ini Kata Ilmuwan

Bagaimana Bisa Bayi Paus 8 Meter Terdampar hingga ke Tengah Hutan?
(Bicho DAgua via Sky News)
Seekor paus bungkuk sepanjang delapan meter ketika ditemukan terdampar di kawasan Hutan Amazon, Brasil, pada pekan lalu. 

Bagaimana Bisa Bayi Paus 8 Meter Terdampar hingga ke Tengah Hutan?

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Ilmuwan terheran-heran ketika bangkai seekor paus bungkuk ditemukan di sebuah pulau kawasan timur laut Brasil.

Yang membuat mereka tidak habis pikir adalah bangkai itu tergeletak 15 meter dari bibir pantai dengan lokasinya berada di Hutan Amazon.

Diwartakan Sky News Senin (25/2/2019), paus sepanjang delapan meter dan lebar enam meter itu ditemukan di Pulau Marajo, dekat mulut Sungai Amazon.

Para ilmuwan bergegas menuju ke lokasi setelah video bangkai raksasa lautan itu menjadi viral pada Jumat pekan lalu (22/2/2019).

Berdasarkan video yang beredar luas, bangkai mamalia laut itu ditemukan setelah burung nasar terlihat terbang di atasnya.

Haria O Tiempo Brasil memberitakan, ilmuwan yang datang merupakan pakar biologi dari Institut Bicho D'agua, Organisasi non-pemerintah yang bekerja di Marajo.

Para penyelidik awalnya terkejut karena ketika mereka memeriksa bangkai paus itu, mereka tidak menemukan adanya luka.

Dilansir news.com.au, posisi paus itu tergeletak juga menjadi perdebatan karena terjadi di tengah musim dingin Amazon, di mana justru air tawar sedang meluap.

Normalnya, paus hanya terlihat di Cekungan Amazon pada musim panas. Yakni ketika air laut mulai mendesak masuk ke sungai.

Halaman
12
Editor: Heribertus Sulis
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved