Komunitas Berbagi Lampung, Sediakan Makan Gratis Bagi Kaum Duafa

Komunitas Berbagi (Kombi) Lampung terbentuk untuk menjadi wadah berbagi banyak hal bagi sesama yang membutuhkan

Komunitas Berbagi Lampung, Sediakan Makan Gratis Bagi Kaum Duafa
ISTIMEWA
masyarakat yang makan siang gratis di Lapak Kombi Lampung di Pojok Lapangan Samber, Sabtu (2/3) 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Berawal dari niat untuk bisa berbagi terhadap sesama, Komunitas Berbagi (Kombi) Lampung terbentuk untuk menjadi wadah berbagi banyak hal bagi sesama yang membutuhkan.

Sabtu pagi menjelang siang (2/3/2019), delapan relawan Kombi Lampung nampak sibuk menyiapkan makan siang gratis sebanyak 150 porsi di sudut Lapangan Samber Metro.

Live Streaming Indosiar Persib Bandung vs PS Tira, Tonton via HP di Sini

Jam menunjukkan pukul 12.15 WIB, saat puluhan orang berdatangan secara bergantian untuk menyantap menu makan siang gratis ini.

Tak hanya nasi, sayur, dan lauk-pauk, bahkan tersedia minuman dan buah jeruk di meja tempat Kombi Lampung membuka lapak makan siang gratis bagi kaum duafa dan yang membutuhkan ini.

Relawan akan mengambilkan nasi juga lauk pauknya hingga membereskan piring dan gelas kotor sisa pakai.

Tak butuh waktu lama, berselang dua jam makan siang gratis sudah ludes dari meja saji.

Rata-rata yang datang seperti tukang becak yang kebetulan lewat, pemulung, kuli pasar, musafir, dan warga masyarakat yang membutuhkan.

M Dedy Kurniawan, salah satu penggagas Kombi Lampung mengatakan, kegiatan berbagi makan siang gratis ini rutin digelar tiap satu minggu sekali. Tepatnya hari Sabtu siang.

Lokasinya berpindah-pindah setiap minggunya. Seperti di Bandar Jaya, Pasar Punggur, Pasar Kota Gajah, Lapangan Samber, Terminal Metro, hingga Pasar Natar.

"Rencananya pertengahan Maret mendatang makan siang gratisnya kami lakukan di lokasi baru di Bandar Lampung," jelas Dedy kepada Tribun Sabtu sore usai kegiatan berbagi.

Halaman
12
Penulis: sulis setia markhamah
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved