Tribun Bandar Lampung

OJK Lampung Inisiasi Pembentukan TPAKD, Ini Tujuannya

Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Lampung, Indra Krisna menyatakan bahwa OJK memang yang menginisiasi supaya terbentuknya TPAKD.

OJK Lampung Inisiasi Pembentukan TPAKD, Ini Tujuannya
Tribunlampung.co.id/Eka Ahmad Sholichin
Rakor Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) dan pembahasan Program TPAKD kabupaten/kota se Lampung dilaksanakan di ruang Sungkai Balai Keratun, Senin (4/3/2019) pagi. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Lampung, Indra Krisna menyatakan bahwa OJK memang yang menginisiasi supaya terbentuknya TPAKD.

Alasannya karena selama ini banyak ketimpangan terhadap pelaku UMKM untuk mendapatkan fasilitas.

Petinggi Parpol Besar Dikabarkan Ditangkap Polisi Terkait Narkoba

"Kenapa selama ini tidak punya akses nanti kita cari. Setelah itu apa persoalannya nanti kita pecahkan," paparnya saat dijumpai seusai kegiatan Rakor Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) dan pembahasan Program TPAKD Kab/kota se Lampung di ruang Sungkai Balai Keratun, Senin (4/3/2019).

Oleh karenanya, TPAKD ini lengkap mulai dari pemerintah, regulator (OJK dan Bank Indonesia (BI)), dan pelaku kawan-kawan dari industri jasa keuangan yang memberikan pembiayaan, dan akademisi.

"Jadi lengkap tim ini, makanya kita adakan kegiatan hari ini supaya tim ini selaras dengan apa yang diinginkan oleh pimpinan daerah," paparnya.

Diharapkan dengan dilaksanakan rakor ini, program kerja ini nantinya benar-benar sejalan dengan pemerintah daerah.

Nanti akan dilihat dari masing-masing daerah karena tentunya memiliki permasalahan berbeda dan program kerjanya berbeda.

"Seperti Pesawaran dan Lampung Barat lebih ke pariwisata, sedangkan Metro dan lainnya lebih ke pertanian dan peternakan. Makanya, nanti kita serahkan karena yang lebih tahu tentu masyarakat yang di daerah," tukasnya.

(Tribunlampung.co.id/Eka Ahmad Sholichin)

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved