Puskesmas Tanjung Rejo Waykanan Resmi Jadi Rawat Inap

Puskesmas Tanjung Rejo resmi menjadi puskesmas rawat inap di Kecamatan Negeri Agung.

Puskesmas Tanjung Rejo Waykanan Resmi Jadi Rawat Inap
Ist
Puskesmas Tanjung Rejo resmi menjadi puskesmas rawat inap di Kecamatan Negeri Agung. 

Laporan Wratwan Tribun Lampung Anung Bayu Ardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, NEGERI AGUNG - Puskesmas Tanjung Rejo resmi menjadi puskesmas rawat inap di Kecamatan Negeri Agung.

Peresmian dilakukan Sekda Waykanan Saipul, Jumat (29/3/2019).

Bupati Raden Adipati Surya Yang Dibacakan Sekda, Saipul mengawali sambutan ini atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Way Kanan saya menyambut baik pembangunan Puskesmas Rawat Inap ini, yang merupakan sarana kesehatan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

"Saya meyakini bahwa kesembuhan seorang pasien tidak hanya ditentukan oleh tenaga kesehatan tetapi juga fasilitas medis dan sarana yang memadai," katanya.

Menurutnya keberadaan Puskesmas Rawat Inap Tanjung Rejo merupakan salah satu sarana penunjang bagi masyarakat di sekitarnya, dalam rangka memperoleh pelayanan kesehatan yang cepat dan terjangkau, sehingga permasalahan-permasalan kesehatan masyarakat di sekitarnya dapat terdekteksi secara dini, ditangani dengan cepat dan diselesaikan sesuai kondisi, potensi dan kemampuan yang ada.

"Kepada para petugas Puskesmas saya berpesan agar mampu menjalankan tugas secara baik, sehingga masyarakat benar-benar merasa terlayani. Kurangnya keterampilan petugas kesehatan dapat menyebabkan berbagai macam masalah bahkan kematian, akibat terlambat mendapatkan pertolongan, merujuk, mengambil keputusan dan sebagainya," katanya.

Selain itu petugas juga harus mampu berkomunikasi secara baik, memberikan kesungguhan dan keikhlasan dalam melaksanakan tanggungjawab.

Kurangnya keterampilan petugas dalam berkomunikasi dapat berpengaruh terhadap kepedulian masyarakat terhadap kesehatan dan mempengaruhi tingkat kepercayaan pasien untuk menggunakan jasa yang diberikan oleh petugas kesehatan.

‎Dirinya berpesan khususnya kepada masyarakat Kampung Tanjung Rejo, agar dapat memanfaatkan Puskesmas ini dengan sebaik-baiknya dan juga ikut menjaga dan merawatnya, karena keberadaan Puskesmas ini bukan hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Way Kanan saja tetapi juga merupakan tanggung kita bersama.

(Tribunlampung.co.id/Anung Bayuardi)

Penulis: anung bayuardi
Editor: taryono
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved