Tribun Metro

Lelang Terbuka, Pemkot Diimbau Saring Pejabat Sesuai Kompetensi

Ketua Komisi I DPRD Kota Metro Basuki meminta wali kota agar mutasi jabatan menempatkan pejabat yang sesuai dengan kompetensi

Lelang Terbuka, Pemkot Diimbau Saring Pejabat Sesuai Kompetensi
Warta Kota
Ilustrasi Lelang Jabatan 

Lelang Terbuka, Pemkot Diimbau Saring Pejabat Sesuai Kompetensi

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Ketua Komisi I DPRD Kota Metro Basuki meminta wali kota agar mutasi jabatan menempatkan pejabat yang sesuai dengan kompetensi. "Kita berharap wali kota memilih pejabat eselon II harus sesuai dengan kompetensi, tidak asal menempatkan atau like and dislike. Karena akan berpengaruh pada kinerja," bebernya, Kamis (18/4).

9 Pejabat Ikut Seleksi Lelang Jabatan Sekda Tanggamus

Basuki menilai, telah banyak contoh jika menempatkan pejabat yang tidak sesuai kemampuan yang dimilikinya. Bukan hanya akan dapat menimbulkan masalah, namun juga memperlambat progres pembangunan.

Sementara Wali Kota Achmad Pairin beberapa waktu lalu mengaku, pengisian jabatan eselon II yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Metro melalui lelang terbuka, yang telah didahulukan dengan assesment bekerjasama dengan Mabes Polri.

Dirjen Otda Nyatakan Lelang Jabatan Eselon II Pemprov Lampung Masih Proses

Menurutnya, untuk memilih pejabat eselon II harus melalui lelang terbuka terlebih dahulu. Dan dalam waktu dekat akan segera menggelar lelang terbuka untuk mengisi jabatan yang kosong karena ditinggal pensiun.

Ia menjelaskan ada enam pejabat yang kosong. Yakni Kadis Perhubungan, Kadis Sosial, Kadis Kesehatan, Kadis Pertanian, asisten, dan staf ahli. Dimana keenam pejabatnya telah memasuki masa pensiun. "Intinya kami sependapat dengan sitem seleksi pejabat yang disesuaikan dengan komptensi yang diharapkan," tuntasnya.(dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved