Tribun Bandar Lampung

UBL Bagikan Zakat untuk 1.000 Anak Yatim Piatu 23 Mei 2019

Keluarga Besar Universitas Bandar Lampung (UBL) mengisi bulan suci Ramadan 1440 Hijriah dengan kegiatan bakti sosial.

UBL Bagikan Zakat untuk 1.000 Anak Yatim Piatu 23 Mei 2019
Istimewa
Rektor Universitas Bandar Lampung M Yusuf Sulfarano Barusman (kiri) saat menerima penghargaan kampus terbaik L2 Dikti Wilayah II. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Keluarga Besar Universitas Bandar Lampung (UBL) mengisi bulan suci Ramadan 1440 Hijriah dengan rangkaian kegiatan bakti sosial.

Satu tangkai kegiatan di antaranya adalah Lomba Tahfidz Qur'an anak yatim piatu dan dhuafa tingkat SD, SMP, dan SMA. Lomba ini inisiasi dari Ketua Ikatan Keluarga Besar (IKB) UBL Desi Falena Yusuf Barusman.

Peserta Lomba Tahfidz Qur'an itu adalah anak-anak yatim piatu dan dhuafa dari berbagai pondok pesantren dan rumah tahfidz di Bandar Lampung. Lomba berlangsung pada Sabtu (18/5/2019) di Aula Gedung M Kampus Pascasarjana UBL. 

Rektor UBL M Yusuf Sulfarano Barusman menjelaskan kegiatan ini bertujuan meningkatkan syiar Al-Qur'an.

"Kegiatan ini rangkaian bakti sosial tahunan UBL yang puncaknya, yaitu pembagian zakat dan buka puasa bersama 1.000 anak yatim piatu pada 23 Mei mendatang. Kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran kita mengenai syiar kita terhadap Al-Qur'an yang kita cintai," papar Yusuf merujuk rilis, Sabtu (18/5/2019).

Ketua Dewan Juri Helta Anggia menjelaskan beberapa kriteria penilaian dalam Lomba Tahfidz Qur'an.

"Yang menjadi penilaian adalah kelancaran, fashohah, dan tajwid. Ada dua orang juri untuk setiap tingkatan lomba. Pengumuman pemenangnya nanti saat acara buka puasa bersama 1.000 anak yatim piatu di Convention Hall Mahligai Agung, Pascasarjana UBL, 23 Mei mendatang," kata Helta. (Tribunlampung.co.id/Bayu Saputra)

Penulis: Bayu Saputra
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved