Tribun Way Kanan

‎DPRD Way Kanan Gelar Paripurna Pertanggungjawaban APBD Tahun 2018

DPRD Way Kanan Gelar Paripurna dalam rangka penyampaian Rancangan Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2018

‎DPRD Way Kanan Gelar Paripurna Pertanggungjawaban APBD Tahun 2018
Tribunlampung.co.id/Anung
DPRD Way Kanan Gelar Paripurna Pertanggungjawaban APBD Tahun 2018 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BLAMBANGAN UMPU - DPRD Way Kanan Gelar Paripurna dalam rangka penyampaian Rancangan Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2018, Senin 27 Mei 2019

Bupati Waykanan Raden Adipati Surya mengatakan Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD ini disusun dan sampaikan kepada DPRD adalah perwujudan pelaksanaan amanat Pasal 320 ayat (1) Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah.

Sebagaimana telah diubah sebanyak dua kali terakhir dengan Undang-Undang Nomor 9 Tahun 2015, dan amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 13 Tahun 2006, khususnya pasal 298 ayat (1).

Raperda pertanggungjawaban atas pelaksanaan APBD ini memuat Informasi keuangan Tahun Anggaran 2018 yang telah diaudit oleh BPK-RI beberapa waktu yang lalu, mendapat predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk yang ke-9 (sembilan) kalinya Kabupaten Way Kanan memperoleh opini tertinggi dari BPK-RI atas penilaian terhadap Laporan Pertanggungjawaban Keuangan, yang tentunya ini buah kerja keras kita semua, baik eksekutif maupun legislatif.

Isi Warung Warga Bukit Kemuning Dikuras Komplotan Maling Saat Pemiliknya Tarawih di Musala

Di dalam Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2018 ini memuat Laporan Realisasi Anggaran, Laporan Perubahan Saldo Anggaran Lebih, Neraca, Laporan Operasional, Laporan Arus Kas, Laporan Perubahan Ekuitas dan Catatan atas Laporan Keuangan.

BREAKING NEWS - Siang Ini Khamami Jalani Sidang Perdana di PN Tipikor Tanjungkarang

Pada Tahun Anggaran 2018 Pemerintah Kabupaten Way Kanan menerima total Pendapatan Daerah sebesar Rp 1,38 Triliun dan melakukan belanja dan transfer sebesar Rp1,5 Triliun, Pembiayaan Netto sebesar Rp 123 Milyar, sedangkan SILPA akhir tahun 2018 adalah Rp 7,9 Milyar.

Kemudian pada neraca per 31 Desember 2018 Pemerintah Kabupaten Way Kanan memiliki total Aset sebesar Rp 2,12 Triliun, Kewajiban sebesar Rp 23 Milyar, Ekuitas dana sebesar Rp 2,1 Triliun. 
(Tribunlampung.co.id/Anung Bayuardi)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved