Prabowo Dituding Jadi Dalang Kerusuhan 22 Mei, BPN Akan Laporkan Aktivis 98

Menurut anggota Badan Komunikasi Gerindra itu, tudingan bahwa Prabowo merupakan dalang kerusuhan 22 Mei merupakan fitnah.

Prabowo Dituding Jadi Dalang Kerusuhan 22 Mei, BPN Akan Laporkan Aktivis 98
Tribunnews.com/Taufik Ismail
Calon presiden 02 Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Sandiaga Uno ucapkan belasungkawa terkait unjuk rasa berlangsung rusuh di Jakarta, Rabu, 22 Mei 2019. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade, mengatakan pihaknya akan melaporkan balik Aktivis 98 yang melaporkan Prabowo Subianto ke kepolisian karena dituding sebagai salah satu dalang kerusuhan 22 Mei 2019.

Menurut Andre, tudingan tersebut merupakan pencemaran nama baik.

"Nanti tim hukum akan melaporkan balik aktivis aktivis tersebut, kalau memang mereka benar-benar aktivis," kata Andre dikutip dari Tribunnews.com, Kamis, 30 Mei 2019.

Menurut anggota Badan Komunikasi Gerindra itu, tudingan bahwa Prabowo merupakan dalang kerusuhan 22 Mei merupakan fitnah.

Ia yakin pelaporan yang dilakukan aktivis tersebut tanpa disertai bukti.

"Saya yakin itu tidak ada bukti, karena memang tidak ada, dan ini merupakan fitnah terhadap Pak Prabowo. Oleh karena itu, tidak bisa dibiarkan," katanya.

Menurut Andre, bila memang mereka merupakan Aktivis 98 yang pernah berjuang di jalanan seharusnya yang disoroti adalah adanya korban jiwa dalam kerusuhan tersebut.

Seperti kejadian kerusuhan yang terjadi pada 1998 lalu.

"Nah ini kan aneh, ngakunya aktivis malah membuat fitnah mengenai dalang kerusuhan, bukan korban jiwa kerusuhan tersebut yang jelas-jelas ada korbannya," tuturnya.

TKN Jokowi-Amin Bersiap Hadapi Gugatan BPN Prabowo-Sandiaga di MK

BPN Pakai Link Berita Jadi Bukti, TKN Makin Pede Menang di MK

Andre mengatakan Prabowo justru yang meminta pendukungnya yang berujukrasa di depan kantor Bawaslu untuk pulang.

Halaman
12
Penulis: Noval Andriansyah
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved