Tribun Pringsewu

Pikup L300-Pajero Adu Kambing di Jalinbar Pringsewu, Dua Tewas Lainnya Luka-luka

Kecelakaan maut terjadi di ruas Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Kabupaten Pringsewu, Selasa (11/6/2019) pukul 02.00 WIB.

Pikup L300-Pajero Adu Kambing di Jalinbar Pringsewu, Dua Tewas Lainnya Luka-luka
SHUTTERSTOCK / Kompas.com
Ilustrasi 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Kecelakaan maut terjadi di ruas Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Kabupaten Pringsewu, Selasa (11/6/2019) pukul 02.00 WIB.

Tepatnya di ruas Jalinbar Pekon Pagelaran KM 52-53 Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu.

Kecelakaan melibatkan Pikup Mitsubishi L300 BE 8456 ZF dengan Minibus Mitsubishi Pajero B 1036 BJD.

Akibatnya sopir pikup dan penumpangnya tewas. Yakni Suliyono (40) yang mengalami cider di kepala tewas di tempat kejadian.

Sedangkan penumpangnya Asrudin (29) tewas dengan luka di sekujur tubuhnya. Kedua pria malang ini warga Pekon Argopeni Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Tanggamus.

Sedangkan pengemudi Pajero, Heriwantoro (36) dan penumpangnya, Sulasmi (35). Keduanya warga Desa Surabaya Udik, Kecamatan Sukadana Kabupaten Lampung Timur.

Pengemudi Pajero Heriwantoro mengalami luka lecet pada telinga sebelah kiri dan penumpangnya, Sulasmi tidak mengalami luka dan tersadar.

Tiga penumpang Pajero lainnya, Bagas Saputra (15), Cika (2,5) dan Ciko (2,5) selamat dan sadar. Beberapa dari mereka hanya lecet dan memar.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Tanggamus AKP Dade Suhairi membenarkan dengan peristiwa tersebut.

Atas kejadian tersebut pihaknya mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan pencatatan kepada saksi-saksi. Serta mengamankan barang bukti kendaraan yang terlibat laka lantas.

Dia mengungkapkan, berdasar data yang dihimpun petugas di lapangan, kecelakaan maut bermula dari Pikup BE 8456 ZF berjalan dari arah Pringsewu menuju Tanggamus.

Kalender Jadwal Puasa Sunnah 2019 dan Doa Niat Arafah

Diduga dengan Pikup berkecepatan tinggi. "Pikup mendahului Ran Minibus yang belum diketahui nomor polisinya. Pada saat yang bersamaan datang dari arah berlawanan Ran minibus Pajero nopol B 1036 BJD," ungkapnya, Selasa (11/6/2019).

Dade menambahkan, karena jarak sudah terlalu dekat Pikup Mitsubishi L300 BE 8456 ZF tidak dapat menghindar maka terjadilah laka lantas tersebut.

Dade mengungkapkan bahwa kondisi jalan dalam peristiwa tersebut beraspal baik, marka jalan tidak terputus, cuaca cerah cerah malam hari dan jalan dalam keadaan sepi. (Tribunlampung.co.id/R Didik Budiawan C)

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved