Makan 8 Mi Instan, Pemudik Disuruh Bayar Rp 300 Ribu, Videonya Viral Sorot Sosok Wanita Penjual

Sebuah video menayangkan pemudik yang harus bayar Rp 300 ribu untuk 8 bungkus mi instan. Video yang menjadi viral tersebut

Makan 8 Mi Instan, Pemudik Disuruh Bayar Rp 300 Ribu, Videonya Viral Sorot Sosok Wanita Penjual
facebook andre li
VIRAL VIDEO Pemudik Makan 8 Mi Instan Disuruh Bayar Rp 300 Ribu, Wajah Penjual Disorot. 

Akun itu mengunggah sebuah video dan unggahan Facebook yang menunjukkan bahwa dirinya baru saja makan rujak cingur seharga Rp 60 ribu.

Ia juga minum minuman es seharga Rp 15 ribu.

Bukan restoran, rujak cingur itu merupakan warung kaki lima biasa.

Bahkan, warung itu tidak memiliki tenda.

Pedagangnya hanya berjualan di bawah pohon.

Pada video itu, terlihat pria yang makan di sana dikenakan harga sekitar Rp 300 ribu untuk 4 porsi rujak.

Meski harganya cukup fantastis, pria tersebut tidak nampak emosi.

Ia juga tidak bertanya macam-macam pada ibu pedagangnya.

"Soalnya aku baru tahu makan rujak segitu harganya," kata pria itu sambil sedikit tertawa.

Namun, si ibu itu membalas kalau ada pedagang di kota yang menjual rujak cingur dengan harga yang lebih mahal.

"Saya sih, bukan dari daerah sini. Soalnya kalau melihat tempatnya..."

"Tempat mah, enggak jamin! Soalnya di sini yang makan orang-orang elite!," ujar ibu itu memotong perkataan pria tersebut.

"Oh gitu, ya udah kalau begitu, mohon maaf ya, Bu," kata pria itu lalu pergi dari warung.

Melihat unggahan itu, banyak warga asli Surabaya yang angkat bicara.

Bahkan, ada yang mengaku rumahnya berdekatan dengan warung tersebut.

Seperti akun @arintafenty yang menulis, "Ya ampun bs masuk akun gosip jg tukang rujak diperumahanku yg emg udah terkenal mahal padahal jual dipinggiran jalan."

Saat ditanya warganet lain, ia menjawab kalau daerahnya ada di Perumahan Wiguna, Gunung Anyar.

Ia mengaku sering mendengar tentang harganya yang mahal.

Namun, ia tidak pernah mencobanya.

Kemudian, akun @dwiiyy, "ya lord sampe masuk sini.. di Surabaya ini min beda gang doank ma rumah wkwk."

Ada juga akun @mielamelamell yang menulis, "Memang ada di sby rujakcingur harga segitu tp bukan itu penjualnya..petis memang wuenak gag mudah cair n pake buah mahal."

Akun @nadiyaanalisa pun menjelaskan lokasi sebenarnya, "bantu jwb klo di surabaya yang harga 70 klo gak 80 an cmiw itu yang di jl ahmad jais. Jd terkenal nya nama nya rujak cingur ahmad jais jadi rujak nya emang pakek cingur sapi bukan pakek cecek dan bumbu nya bukan pakek kacang biasa tapi pakek kacang mente."

 Doyan Makan Mi Instan Ekstra Pedas? Hati-hati Bisa Terkena Tuli Sementara

Menurut penelusuran SajianSedap.com, memang rujak cingur yang berada di Jl. Ahmad Jais, Peneleh, itulah yang terkenal mahal.

Namun, rujak cingur Ahmad Jais sendiri sudah jadi langganan para tokoh nasional hingga artis, berbeda dengan yang ada di Wiguna, Surabaya.

Artikel ini telah tayang di Motorplus-Online.com dengan judul Pop Mie Rp 20 ribu Kopi Rp 10 Ribu Pemotor Digetok Warung Pinggir Jalan Ketika Musim Mudik

Editor: Ridwan Hardiansyah
Sumber: Motor Plus
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved