Pilpres 2019

Bocorkan Hal yang Akan Dilakukan Prabowo Setelah Putusan MK Keluar, Dahnil Anzar: Ingin Dituntaskan

Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menyinggung soal Pilpres 2014, saat membahas upaya rekonsiliasi

Youtube TV One
Anzar Simanjuntak saat menjadi narasumber di acara Apa Kabar Indonesia, pada Rabu (26/6/2019). Bocorkan Hal yang Akan Dilakukan Prabowo Setelah Putusan MK Keluar, Dahnil Anzar: Ingin Dituntaskan. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak menyinggung soal Pilpres 2014, saat membahas upaya rekonsiliasi kubu Jokowi dan Prabowo Subianto.

Dahnil Anzar Simanjuntak menyampaikan hal tersebut saat menjadi narasumber di acara Apa Kabar Indonesia, pada Rabu (26/6/2019).

 

Mulanya, pembaca acara Apa Kabar Indonesia, bertanya kepada Dahnil Anzar Simanjuntak terkait adanya ajakan bergabung dari pihak Jokowi.

"Sudah ada ajakan-ajakan komunikasi sebelumnya?" ucap sang pembawa acara dikutip TribunJakarta.com dari YouTube TV One.

Dahnil Anzar Simanjuntak menjelaskan bahwa saat ini, pihaknya menunggu keputusan sidang hasil suara Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Yang jelas bagi kita, kita tunggu tuntas. Tuntas itu adalah tentu di MK. Kan kita enggak tahu nih, siapa pemenang, siapa yang kalah," kata Dahnil Anzar Simanjuntak.

"Jadi dalam posisi itu Pak Prabowo dan Bang Sandi menginginkan ini dituntaskan," tambahnya.

 

Dahnil Anzar Simanjuntak membeberkan langkah selanjutnya yang akan dilakukan Prabowo Subianto setelah sidang putusan MK keluar.

Jokowi dan Prabowo Siap Bertemu Pascaputusan Mahkamah Konstitusi

Ia mengatakan Ketua Umum Partai Gerindra itu akan menggelar rapat dengan anggota partai koalisinya.

"Kemudian dinamika selanjutnya kan Pak Prabowo selalu mengatakan 'Saya tentu akan bicara sepenuhnya dengan partai koalisi' beliau sampaikan begitu," terang Dahnil Anzar Simanjuntak.

"Beliau panggil PAN, beliau panggil PKS, Demokrat, diajak berdiskusi, seperti apa idealnya, begitu, dalam posisi seperti apa," tambahnya.

 

Dahnil Anzar Simanjuntak menyebut Prabowo Subianto berharap koalisinya akan tetap kompak bagaimanapun keputusan dari MK.

"Tentu Pak Prabowo sejak awal dalam diskusi-diskusi dengan kita menginginkan supaya kemudian partai-partai koalisi ini tetap kompak, dan mengambil keputusan secara bersama," kata Dahnil Anzar Simanjuntak.

Prabowo Subianto disebut sejak awal selalu berusaha menjalin komunikasi dengan partai koalisinya, untuk membahas langkah-langkah yang akan mereka tempuh.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved