Tribun Bandar Lampung

Wali Kota Optimis Bisa Melebihi Target, Meski MCP Kota Bandar Lampung 2019 Baru Mencapai 26 Persen

Pencapaian Monitoring Center For Prevention (MCP) Kota Bandar Lampung semester pertama tahun 2019 baru mencapai 26 persen.

Wali Kota Optimis Bisa Melebihi Target, Meski MCP Kota Bandar Lampung 2019 Baru Mencapai 26 Persen
Tribunlampung.co.id/Eka
Herman HN Hadiri Rakor dan Supervisi Aksi Pemberantasan Korupsi 

Laporan Reporter Tribun Lampung Eka Ahmad

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pencapaian Monitoring Center For Prevention (MCP) Kota Bandar Lampung semester pertama tahun 2019 baru mencapai 26 persen.

Aplikasi MCP berisi kriteria-kriteria yang digunakan untuk menyusun laporan monitoring dari KPK, dan masing-masing pemerintah daerah mengisi laporan dengan mengentri data atau laporan ke dalam aplikasi tersebut.

Selain laporan yang disampaikan, juga dapat dilampirkan bukti fisik yang difoto dan dikirimkan bersama dengan laporan yang dientri.

Ada sebanyak tujuh kriteria yang harus dipenuhi yaitu program Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Manajemen Aset Daerah, Perencanaan dan Penganggaran APBD, Pengadaan Barang dan Jasa, Kapabilitas APIP, Manajemen ASN dan Optimalisasi Pendapatan Daerah.

Hal tersebut terungkap pada kegiatan Rakor dan Supervisi Rencana Aksi Program Pemberantasan Korupsi Terintergrasi dan Penagihan Piutang Pajak Bermasalah di lingkungan Pemkot Bandar Lampung bersama KPK RI.

Kegiatan dihadiri langsung Wali Kota Bandar Lampung Herman HN, Ketua Tim Koordinasi Supervisi dan Pencegahan (Korsupgah) KPK Wilayah III, Dian Patria dan timnya yang digelar di Ruang Tapis Berseri Gedung Tapis Berseri Lt. III Sekretariat Pemerintah Kota Bandar Lampung, Selasa (2/7/2019).

Wali Kota Bandar Lampung terkait dengan pencapaian 26 persen pada semester pertama menyatakan bahwa ada beberapa data yang belum dimasukan oleh inspektorat.

"Itu tadi kan ada sanggahan dari unitnya ada yang belum upload-upload laporan dari unitnya, padahal sudah selesai. Harusnya jalan dan kita optimis bisa melebihi target tahun lalu yaitu nomor dua se Provinsi Lampung dengan pencapaian MCP 79 persen," kata Herman.

Capaian MCP Bandar Lampung Baru 26 Persen, Herman HN Optimistis Melebihi Target

Menurutnya, penilaian dari KPK cukup bagus dan kedepannya akan ditingkatkan lagi dan akhirnya di bulan Desember 2019 nanti karena ini baru pertengahan tahun.

Halaman
123
Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: Teguh Prasetyo
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved