Video Tribun Lampung

VIDEO 560 Elpiji 3 Kg Ludes Hanya 1 Jam Operasi Pasar di Lampung Utara

Dinas Perdagangan Kabupaten Lampung Utara menggelar operasi pasar elpiji 3 kilogram (kg) di Kelurahan Tanjung Aman dan Tanjung Senang,

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Dinas Perdagangan Kabupaten Lampung Utara menggelar operasi pasar elpiji 3 kilogram (kg) di Kelurahan Tanjung Aman dan Tanjung Senang, Kecamatan Kotabumi Selatan, Selasa (2/7/2019).

Wanhendri, kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Lampung Utara menjelaskan, pihaknya menyediakan alokasi 560 tabung elpiji 3 kg. Dalam operasi tersebut ada dua pelaksana, agen dan pangkalan gas.

Ia menambahkan, harga jual elpiji 3 kg dalam operasi pasar tersebut Rp 16.500 per tabung.

Operasi pasar digelar karena pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat yang mengeluhkan produk tersebut sulit dibeli beberapa hari terakhir.

Menurut Wanhendri, pemakaian tabung elpiji 3 kg masih banyak dipakai oleh masyarakat kategori berkecukupan secara ekonomi.

Selain itu, masih ditemukan beberapa industri skala menengah, seperti warung makan dan peternakan ayam menggunakan elpiji 3 kg

“Sehingga berdampak peredaran tabung gas elpiji 3 kg berkurang. Jadi perlu ada aturan mengenai tata niaga di bawah, sehingga dapat dikontrol di lapangan".

"Selama ini tidak ada pengaturan masalah ini, sehingga tidak ada aturan jelasnya," terangnya,

Berdasarkan pantauan Tribun, banyak warga Kelurahan Tanjung Aman dan Tanjung Senang antusias digelarnya operasi pasar elpiji 3 kg.

Tempo satu jam, 560 tabung elpiji habis dibeli warga.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Iskandar
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved