Tribun Bandar Lampung

Buka MPLS di GSG Unila, Wagub Nunik Disambut Penampilan Siswa Berprestasi

Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim secara resmi membuka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Peserta Didik Baru Sekolah Menengah Atas.

Buka MPLS di GSG Unila, Wagub Nunik Disambut Penampilan Siswa Berprestasi
Tribunlampung.co.id/Audy
MPLS di GSG Unila 

Laporan Reporter Tribun Lampung Audy Aminda Yusandani

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim secara resmi membuka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Peserta Didik Baru Sekolah Menengah Atas/Kejuruan Negeri dan Swasta Provinsi Lampung Tahun Pelajaran 2019/2020, di Gedung Serba Guna Universitas Lampung (GSG Unila), pada pukul 09.15 WIB, Senin (15/7/2019).

Nunik sapaan akrab dari Wagub, telah tiba di GSG Unila pada pukul 08.00 WIB dan mulai memasuki gedung pada pukul 08.18 WIB.

Senyum manis Nunik tampak menghiasi wajahnya tak kala Ia berjalan melewati barisan Paskibra SMA Negeri 5 Bandar Lampung yang berdiri di sepanjang sisi jalan, menyambut langsung kedatangan dirinya.

Dalam menyambut kehadiran Wagub, beberapa siswa-siswi berprestasi menyumbangkan keahliannya di panggung.

Salah satunya dengan Lagu Eghamku di Lampung dan Tari Kreasi Lampung Sehaluan Muli Mekhanai yang ditampilkan guna menyambut Wagub perempuan pertama di Lampung ini.

Untuk lagu Eghamku di Lampung sendiri dinyanyikan langsung oleh Laras Wisanty, pemenang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Provinsi Lampung.

Sedangkan Tari Kreasi Lampung Sehaluan Muli Mekhanai dibawakan oleh Sanggar Seni Gema Himpita (SSGH) SMA Negeri 2 Bandar Lampung.

Adapun acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Musalika Mizdalifa siswi SMA Negeri 2 Bandar Lampung, yang menjuarai Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Provinsi Lampung.

Dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Pemda Provinsi Lampung oleh seluruh hadirin yang ada di ruangan.

Sebagai informasi, kegiatan MPLS telah dimulai sejak hari ini dan akan berlangsung hingga 17 juli 2019. Acara MPLS dibuka secara resmi di GSG Unila dan akan dilanjutkan disekolah masing-masing guna mengenalkan siswa dengan lingkungan sekolahnya.

(Tribunlampung.co.id/Audy Aminda Yusandani)

Penulis: Audy Aminda Yusandani
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved