Inilah Benda-benda Aneh yang Kerap Ditemukan Petugas Bandara di Tas Koper CJH, Apa Saja Itu?

Ada –ada saja ulah calon jamaah haji asal Indonesia. Pasalnya dalam setiap pemeriksan di beberapa embarkasi, petugas kerap menemukan benda aneh

Inilah Benda-benda Aneh yang Kerap Ditemukan Petugas Bandara di Tas Koper CJH, Apa Saja Itu?
tribunnews.com
Kerikil batu ditemukan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Surabaya saat periksa tas CJH 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID – Ada–ada saja ulah calon jamaah haji asal Indonesia.  

Pasalnya dalam setiap pemeriksan di beberapa embarkasi, petugas Bandara kerap menemukan benda-benda yang  sebenarnya tidak diperlukan atau dilarang dibawa.

Karena benda-benda tersebut dilarang dibawa dalam penerbangan, ataupun tidak ada hubungan dengan ibadah haji.

Seperti yang terjadi di Embarkasi Surabaya, dimana petugas menemukan sejumlah batu kerikil di dalam tas milik seorang calon jemaah haji.

Barang-barang bawaan calon jemaah haji diperiksa melalui mesin Xray untuk mendeteksi adanya peralatan yang melanggar ketentuan penerbangan nasional maupun bukan sebagai rangkaian ibadah haji.

Bukan hanya kerikil petugas juga menemukan beberapa tongsis, minyak, parfume , dan akhirnya petugas menyita barang-barang  tersebut.

Sebelumnya, PPIH memeriksa sejumlah 76 koper milik calon jamaah haji asal Bangkalan kloter 8, ditemukan sejumlah rokok dan obat-obatan legal namun berjumlah lebih dari aturan penerbangan internasional.

Sementara dari kloter enam dan tujuh asal Sumenep, petugas menyita rokok, obat-obatan tradisional berbagai merk hingga tissu magic di dalam koper-koper milik calon jamaah haji.

Sejumlah 23 koper diperiksa petugas dari sebanyak 11 koper milik CJH kloter enam dan 12 koper milik CJH kloter tujuh.

Dari pantauan di lokasi, koper-koper tersebut tidak berisi pakaian melainkan penuh rokok dan obat-obatan tradisional berbagai merek.

s
Halaman
12
Penulis: Romi Rinando
Editor: Teguh Prasetyo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved