Tribun Lampung Tengah

596 Siswa Dapat Pelatihan Penguatan Pendidikan Karakter dari TNI AU

Sebanyak 596 siswa SMKN 2 Terbanggi Besar dari 8 paket keahlian mendapat pelatihan penguatan pendidikan karakter, Kamis (18/7/2019).

596 Siswa Dapat Pelatihan Penguatan Pendidikan Karakter dari TNI AU
Tribunlampung.co.id/Syamsir
Pelatihan pendidikan karakter siswa SMKN 2 Terbanggi Besar dengan melibatkan TNI AU. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Syamsir Alam

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID,TERBANGGIBESAR - Sebanyak 596 siswa SMKN 2 Terbanggi Besar dari 8 paket keahlian mendapat pelatihan penguatan pendidikan karakter, Kamis (18/7/2019).

Kegiatan pelatihan penguatan pendidikan karakter, SMKN 2 Terbanggi Besar, melibatkan Pangkalan TNI AU Pangeran M Bunyamin, Tulang Bawang.

Kepala SMKN 2 Terbanggi Besar Yos Devera mengatakan, kegiatan merupakan implementasi dari kerjasama Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dengan Panglima TNI.

"Penguatan pendidikan karakter ini sudah kita laksanakan sejak tiga tahun terakhir. Tujuannya untuk membentuk karakter siswa, khususnya kelas siswa baru (Kelas X) angkatan 2019-2020," terang Yos Devera.

Kegiatan lanjut Yos akan dilaksanakan selama 18-24 Juli, dan melibatkan 10 anggota TNI AU Lanud Pangeran M Bunyamin Tulang Bawang.

"Kita berharap, dengan adanya kegiatan penguatan pendidikan karakter ini, bisa membentuk kepribadian siswa yang berprestasi, serta terhindar dari hal-hal negatif," ujarnya.

Tak Tahan Lihat Bule Pakai Baju Minim, Oknum Guru Nekat Lakukan Ini, Sampai Jadi Buruan Polisi

Kapten Ishak Juarsyah dari Lanud pangkalan TNI AU pangeran M Bunyamin mengatakan, kegiatan penguatan pendidikan karakter menjadi bekal selama kegiatan belajar mengajar.

"Kegiatan ini penting bagi siswa untuk bekal mereka selama menjalani tiga tahun belajar di sekolah. Dengan adanya pendidikan karakter ini kami harapkan kepribadian siswa dapat terbentuk," ujar Ishak Juarsyah.

Fakta Seputar Bentrok Berdarah di Register 45 Mesuji Lampung, Kronologi hingga Identitas Korban

Pelatihan pendidikan karakter lanjut Ishak, memberikan pengetahuan karakter dasar bagi siswa. Dengan begitu diharapakan mereka memiliki karakter disiplin yang baik.

"Setelah karakter terbentuk, kita mengharapkan siswa semakin berpretasi dan dapat menjalin hubungan dengan baik sesama siswa dan juga para guru dan orangtua," imbuhnnya.

Ishak berharap, para siswa baru yang mendapatkan pelatihan pendidikan karakter, dapat menjaga kesehatan, stamina, fisik dan mental mereka sehingga seluruh rangkaian kegiatan dapat dijalani dengan maksimal.

(Tribunlampung.co.id/Syamsir Alam)

Penulis: syamsiralam
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved