Tribun Lampung Utara

Antisipasi Penyelundupan Narkoba dan Sajam, Lapas II A Kotabumi Pasang 28 CCTV

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kotabumi Kabupaten Lampung Utara memasang 28 CCTV. Perangkat itu ditempatkan di beberapa titik strategis.

Antisipasi Penyelundupan Narkoba dan Sajam, Lapas II A Kotabumi Pasang 28 CCTV
Tribunlampung.co.id/Anung
Kalapas Anak Kelas II A Kotabumi Tetra Destorie 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kotabumi Kabupaten Lampung Utara memasang 28 CCTV. Perangkat itu ditempatkan di beberapa titik strategis.

Kalapas Kelas II A Kotabumi Tetra Destorie mengatakan, tujuan pemasangan puluhan CCTV untuk mencegah dan memberantas peredaran narkoba di dalam Lapas.

Itu merujuk kasus akhir Juni lalu pihaknya menggagalkan upaya penyelundupan narkoba jenis sabu ke dalam Lapas.

Selain narkoba, sasaran lain adalah pemantauan alat komunikasi dan benda tajam yang membahayakan. Untuk itu, pihaknya menerapkan pemeriksaan ketat setiap barang yang masuk ke dalam Lapas.

"Baik itu melalui perantara kunjungan keluarga, maupun titipan melalui oknum".

"Penggeledahan dilakukan 24 jam dilakukan secara rutin oleh Regu Pengamanan (Rupam) dimulai dari pengunjung yang ingin masuk dilakukan penggeledahan oleh petugas dan ini merupakan prosedur tetap,” ujarnya, Kamis (18/7/2019).

Dinas Koperasi Lampung Utara Ajarkan Sulam Tapis ke Napi Lapas Kotabumi

Tetra menambahkan, pihaknya juga melakukan razia setiap minggu dan kontrol keliling. Itu dilakukan komandan regu jaga beserta staf Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP).

“Giat ini terus kita lakukan. Ini adalah salah satu bentuk dari penekanan pengedaran narkoba di dalam Lapas. Seluruh pegawai dan warga binaan terus dilakukan pemeriksaan secara rutin,” jelasnya.

Tetra menyampaikan, Lapas terus berkoordinasi Polres Lampung Utara dan Kodim 0142 untuk membantu pengamanan Lapas. Pasalnya, warga binaan di Lapas ini sudah berjumlah 435 orang.

Halaman
12
Penulis: anung bayuardi
Editor: martin tobing
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved