Tribun Metro

Pemkot Tambah Pagar Pembatas Khusus Jalur Masuk Calhaj Metro

Wakil Wali Kota Djohan meminta keluarga Jamaah Calon Haji (JCH) Kota Metro tidak berdesakan, saat melepas keberangkatan calhaj di Masjid Taqwa

Pemkot Tambah Pagar Pembatas Khusus Jalur Masuk Calhaj Metro
TRIBUN LAMPUNG/INDRA SIMANJUNTAK
FASILITAS MASJID - Wakil Wali Kota Metro Djohan saat meninjau fasilitas Masjid Taqwa, Kamis (18/7). Menurut rencana, sebelum menuju Tanah Suci, besok Calon Haji Kota Metro berkumpul di Masjid Taqwa. 

Pemkot Tambah Pagar Pembatas Khusus Jalur Masuk Calhaj Metro 

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Wakil Wali Kota Djohan meminta keluarga Jamaah Calon Haji (JCH) Kota Metro tidak berdesakan, saat melepas keberangkatan calhaj di Masjid Taqwa pada 20 Juli besok .

Djohan menerangkan, sebanyak 405 JCH akan berangkat dalam kloter 28 nanti, sehingga dibutuhkan ruang gerak yang luas, agar para JCH dapat mengikuti rangkaian kegiatan pelepasan hingga masuk ke dalam bus.

Calon Haji Tanggamus Kloter 47 Dilepas dari Masjid Nurul Iman 26 Juli 2019

"Saya minta, kita berkaca dari pengalaman tahun lalu, ada jamaah yang jatuh sampai patah kaki. Karena itu saya harap keluarga bisa mengerti, jadi setelah salat subuh, keluarga yang mengantar atau masyarakat yang ikut bisa langsung menunggu di sekitar masjid. Jangan sampai berdesak-desakan," imbaunya saat meninjau fasilitas Masjid Taqwa, Kamis (18/7).

Pemkot Metro sudah berupaya melengkapi fasilitas di Masjid Taqwa untuk memberikan keamanan dan kenyamanan JCH. Seperti menambah pagar pembatas jalan pada jalan masuk JCH ke Masjid Taqwa, juga menambah penerangan.

"Saya juga minta agar penerangan ditambah, karena jamaah ini kan kumpul pukul 04.00 WIB sebelum salat subuh. Bahkan bisa jadi ada yang sudah datang saat malam. Nah, saya juga minta Satpol PP berjaga untuk menghindari hal yang tidak diinginkan," paparnya.

Pemkab Tanggamus Sudah Cairkan Ongkos Transit Daerah Rp 955 Juta Bagi Calon Haji

Djohan berharap, seluruh JCH Bumi Sai Wawai dapat melaksanakan ibadah haji dengan lancar dan kembali berkumpul dengan keluarga. Serta menjadi haji mabrur.

"Saya ingatkan kembali, bahwa menjaga keamanan dan kenyamanan jemaah haji adalah tugas kita bersama. Mari kita doakan para jemaah bisa menunaikan ibadah haji lancar dan selamatan sampai kembali ke Kota Metro," tukasnya. 

Tiga Kloter Berbeda

Sebanyak 534 JCH asal Kota Metro akan berangkat menunaikan ibadah haji ke Tanah Cuci. Jumlah tersebut akan diberangkatkan menjadi 3 kloter berbeda, yaitu kloter 28 sebanyak 405 JCH, kloter 47 sebanyak 118 JCH, dan kloter 64 sebanyak 11 JCH.

Kloter 28 berangkat pada Sabtu 20 Juli 2019 pukul 06.00 WIB, kloter 47 berangkat pada Jumat 26 Juli 2019 pukul 06.00 WIB, dan kloter 64 berangkat pada Minggu 4 Agustus 2019 pukul 06.00 WIB. Keberangkat seluruh JCH dan pelepasan berpusat di Masjid Taqwa.(dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved