Tribun Lampung Selatan

Pringsewu Akan Jadi Tuan Rumah PEDA ke-XVII Tingkat Provinsi

Berdasarkan kesepakatan bersama KTNA Provinsi Lampung untuk pelaksanaan PEDA ke XVII tingkat provinsi Lampung nantinya akan digelar di Pringsewu.

Pringsewu Akan Jadi Tuan Rumah PEDA ke-XVII Tingkat Provinsi
Tribunlampung.co.id/Dedi
Penutupan PEDA KTNA ke XVI tingkat Provinsi Lampung di Kalianda Lampung Selatan 

Laporan Wartawan Tribunlampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA – Kabupaten Way Kanan keluar sebagai juara umum dalam kegiatan Pekan Daerah (PEDA) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) tingkat Provinsi Lampung ke XVI di Kalianda yang resmi ditutup pada hari ini, Kamis (18/7).

Kegiatan PEDA KTNA ke XVI tingkat Provinsi Lampung ini telah berlangsung sejak 15 Juli lalu. Berbagai kegiatan digelar dalam kegiatan yang merupakan wadah temu para pelaku bidang pertanian dan nelayan ini.

Ketua KTNA Provinsi Lampung Kaslan mengapresiasi pemerintah kabupaten Lampung Selatan yang telah menyediakan dan memfasilitasi pelaksanaan PEDA KTNA ke XVI tingkat Provinsi Lampung hingga berjalan sukses.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Lampung Selatan untuk fasilitas yang telah disediakan guna berjalan lancarnya pelaksanaan PEDA kali ini,” kata dia.

Kaslan mengatakan berdasarkan kesepakatan bersama KTNA Provinsi Lampung untuk pelaksanaan PEDA ke XVII tingkat provinsi Lampung nantinya akan digelar di kabupaten Pringsewu.

Sat Narkoba Polres Lamsel Gagalkan Pengiriman 65 Paket Sabu dalam Sebulan Terakhir

“Ada 2 kabupaten yang mengusulkan untuk menjadi tuan rumah. Berdasarkan kesepakatan bersama PEDA selanjutnya akan digelar di kabupaten Pringsewu,” ujarnya.

Sedangkan staff ahli bupati Lampung Selatan, Burhanudin yang mewakili plt bupati Nanang Ermanto menyampaikan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kabupaten tersebut untuk menjadi tuan rumah PEDA ke XVI tingkat Provinsi Lampung.

“Terimakasih untuk kepercayaan ini. Semoga kegiatan ini bisa memberikan manfaat kepada para petani dan nelayan yang ada di Provinsi Lampung,” kata dia.

Sementara kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Lampung Ahmad Chrisna Putra mengatakan melalui kegiatan PEDA yang telah berakhir diharapkan akan muncul ide-ide pengembangan usaha pertanian dikalangan para petani.

Jenazah Ibu dan Anak Korban Kecelakaan Maut Tol Lampung Kini di RSUDAM, Sang Ayah Akan Dioperasi

Menurutnya, kegiatan PEDA merupakan wadah untuk saling bertukar informasi antar petani dan juga nelayan. Tidak hanya bidang usaha, tetapi juga berbagi informasi teknologi pertanian.

“Kita berharap dari kegiatan PEDA ini akan ada tukar menukar pemikiran dan pengalaman antar para pelaku usaha pertanian dan nelayan. Sehingga bisa mendorong pemerataan dan kemajuan sektor pertanian dan nelayan di Lampung kedepan,” ujar dirinya.

(tribunlampung.co.id/dedi sutomo)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved