Tribun Bandar Lampung

Ada Lomba Jajanan Pasar untuk 126 Kelurahan di Bandar Lampung Expo

Untuk menyemarakkan lagi perayaan HUT, Pemkot Bandar Lampung menggelar Bandar Lampung Expo selama sepekan, 20-27 Juli 2019.

Ada Lomba Jajanan Pasar untuk 126 Kelurahan di Bandar Lampung Expo
Tribun Lampung/Deni Saputra
Ratusan warga Bandar Lampung datang ke acara pembukaan Bandar Lampung Expo 2019 di Lapangan Korem 043 Garuda Hitam, Saburai, Enggal, Sabtu (20/7/2019) malam. Paduan suara dan pentas tari budaya para pelajar mewarnai acara pembukaan. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Perayaan Hari Ulang Tahun Ke-337 Kota Bandar Lampung belum berhenti meskipun hari jadinya telah berlalu 17 Juni 2019. Untuk menyemarakkan lagi perayaan HUT, Pemkot Bandar Lampung menggelar Bandar Lampung Expo selama sepekan, 20-27 Juli 2019.

Masyarakat sudah bisa berkunjung ke arena Bandar Lampung Expo 2019 di Lapangan Korem 043 Garuda Hitam, Saburai, Enggal, mulai Sabtu (20/7) malam.

Ada beragam tangkai acara pada ajang Bandar Lampung Expo. Di antaranya pawai budaya, festival band, dan lomba mewarnai. Kemudian ada lomba jajanan pasar untuk 126 kelurahan se-Bandar Lampung.

"Juga akan ada penampilan dari komunitas Rock n Roll dan hiburan rakyat," ujar Sekretaris Kota Bandar Lampung Badri Tamam, Jumat (19/7). "Kami juga buka bazar food (makanan), kuliner di sepanjang Jalan Sriwijaya," sambungnya.

Irwansyah Agung selaku Project Manager PT Garindo Media Tama, event organizer Bandar Lampung Expo, menjelaskan akan ada beberapa pameran seperti otomotif, travel, kuliner, dan produk lainnya.

"Peserta tidak hanya dari Bandar Lampung, tapi juga dari luar. Di antaranya dari Jakarta, Bandung, dan Palembang. Total ada 80 unit tenant," kata Irwan.

Gratis

Arena Bandar Lampung Expo buka dari pagi pukul 09.00 hingga malam 21.00 WIB.

Irwan memastikan masyarakat yang ingin berkunjung ke acara Bandar Lampung Expo bisa masuk secara gratis.

"Masuknya gratis. Artinya, benar-benar acara HUT Bandar Lampung untuk masyarakat Bandar Lampung khususnya dan umumnya masyarakat Lampung," ujarnya.

Tanggapan positif muncul dari warga Bandar Lampung terkait gelaran Bandar Lampung Expo dalam rangkaian HUT Ke-337 Bandar Lampung.

Juan, warga Pahoman, antusias dengan acara Bandar Lampung Expo yang tujuannya antara lain untuk edukasi.

"Bagus kalau tujuannya untuk mengedukasi masyarakat. Misalnya melalui pawai budaya dan lainnya," kata Juan, Jumat (19/7/2019). "Apalagi kalau ada pameran hasil pembangunan Kota Bandar Lampung. Supaya kita sebagai masyarakat tahu hasil kerja pemkot selama ini," sambungnya.

Warga Way Halim, Alvi, antusias karena bakal ada banyak tangkai acara dalam gelaran tersebut.

"Sebagai warga Kota Bandar Lampung senang banget dengan adanya event besar. Bisa memberikan sesuatu yang baru di Bandar Lampung," ujarnya. (Tribunlampung.co.id/Eka Ahmad Sholichin)

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved