Pembakar Studio Animasi Jepang yang Tewaskan 34 Orang Ternyata Pecandu Game

Dia diyakini menyiramkan bensin ke bagian pintu masuk studio animasi, dan berteriak "Mati!" sebelum menyulut api dan membakar gedung.

Pembakar Studio Animasi Jepang yang Tewaskan 34 Orang Ternyata Pecandu Game
kompas.com
Truk pemadam kebakaran dan seorang petugas terlihat di luar gedung studio animasi berlantai tiga yang hangus terbakar di Kyoto, Jepang, Kamis (18/7/2019).(AFP PHOTO / JIJI PRESS) 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KYOTO - Pihak kepolisian Jepang mulai mengungkap pelaku pembakaran studio animasi yang menewaskan 34 orang di Kyoto, Jepang

Pelaku disebut seorang pecandu game. 

Pada Sabtu waktu setempat (20/7/2019), polisi menerbitkan surat perintah penangkapan kepada Shinji Aoba, terduga penyebab pembunuhan massal terburuk dalam 20 tahun terakhir.

Pada Kamis (18/7/2019), dia diyakini menyiramkan bensin ke bagian pintu masuk studio animasi, dan berteriak "Mati!" sebelum menyulut api dan membakar gedungnya.

Berdasarkan laporan media setempat NHK, polisi berencana untuk langsung menahan Aoba yang tengah dirawat karena luka bakar serius begitu dia sembuh. Seperti dikutip Reuters via Asia One Minggu (21/7/2019), polisi menyatakan pelaku berusia 41 tahun itu sebelumnya juga pernah tersandung dugaan pencurian toko.

Aoba dilaporkan hidup sendiri di lantai dasar apartemen yang berlokasi di Omiya, kawasan pinggiran Tokyo dan berlokasi 500 kilometer timur Kyoto.

Tetangga Aoba menyebut pria itu sebagai sosok yang gemuk dengan kulit pucat serta tidak terawat.

Dia bisa terus berjam-jam berada di kamar dan jarang berbicara dengan siapa pun.

Seorang tetangga yang menolak disebutkan namanya mengungkapkan, dia jarang melihat Aoba di siang hari.

Bahkan untuk sekadar pergi ke pusat perbelanjaan.

Halaman
12
Penulis: Beni Yulianto
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved