Ibadah Haji 2019

Sujadi Lepas Keberangkatan 37 Calhaj PNS

Bupati Pringsewu Sujadi secara simbolis melepas calon jemaah haji (Calhaj) yang berasal dari kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS), Senin.

Sujadi Lepas Keberangkatan 37 Calhaj PNS
Tribunlampung.co.id/Didik
Bupati Pringsewu Sujadi secara simbolis melepas calon jemaah haji (Calhaj) yang berasal dari kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS), Senin (22/7/2019) di Aula Pemkab Pringsewu. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Bupati Pringsewu Sujadi secara simbolis melepas calon jemaah haji (Calhaj) yang berasal dari kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS), Senin (22/7/2019) di Aula Pemkab Pringsewu.

Sebanyak 37 calhaj yang sesuai agenda berangkat haji bersama calhaj lainnya dari Bumi Jejama Secancanan.

Diketahui dari 37 calhaj tersebut, berasal dari guru 25 orang, 12 pegawai struktural dan tiga orang petugas TPHDKabupaten Pringsewu.

Bupati Pringsewi Sujadi dalam sambutannya mengharapkan para jamaah calon haji asal Kabupaten Pringsewu, khususnya yang berasal dari unsur Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat menunaikan rukun Islam yang kelima tersebut dengan lancar dan khusuk.

Serta, kata dia, mentaati semua peraturan yang berlaku di tanah suci, dan nantinya dapat kembali pulang ke tanah air dengan selamat dengan menyandang predikat haji mabrur, serta menjadi insan yang paripurna.

“Kami titip doa agar kiranya Kabupaten Pringsewu selalu dalam keadaan aman, tenteram, nyaman dan kondusif,” ujarnya.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Pringsewu Komarudin mengatakan, calhaj Kabupaten Pringsewu berikut petugas terdata sebanyak 439 orang.

SMA Swasta di Bandar Lampung Ini Hanya Punya 12 Siswa, Sekolah Pikirkan Nasib Gaji Guru

Komarudin mengungkapkan bahwa calhaj Kabupaten Pringsewu diberangkatkan dalam dua tahap pemberangkatan.

Dia menuturkan, pemberangkatan pertama pada 28 Juli 2019 dengan jumlah 405 orang. Rincinya, 402 CJH dan tiga orang TPHD.

Satu Keluarga Tewas Dipukuli Warga, Diduga karena Gunakan Ilmu Sihir

Kemudian, sejumlah 34 CJH lainnya diberangkatkan pada 4 Agustus 2019. Mereka bergabung dengan CJH dari tujuh kabupaten/kota di Lampung.

Yakni Bandar Lampung, Way Kanan, Lampung Barat, Tanggamus, Lampung Timur, Lampung Utara dan Tulangbawang.

(Tribunlampung.co.id/Robertus Didik Budiawan Cahyono)

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved