Tribun Metro

Pemkot Metro Raih Penghargaan Kota Layak Anak

Pemerintah Kota Metro menerima penghargaan Kota Layak Anak (KLA) Pratama 2019 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA).

Pemkot Metro Raih Penghargaan Kota Layak Anak
Humas Pemkot Metro
Wakil Wali Kota Metro Djohan menerima penghargaan Kota Layak Anak (KLA) Pratama 2019 di Hotel Four Points, Makassar, Selasa (23/7/2019) malam. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Pemerintah Kota Metro menerima penghargaan Kota Layak Anak (KLA) Pratama 2019 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA).

Wakil Wali Kota Metro Djohan menerima penghargaan tersebut di Hotel Four Points, Makassar, Selasa (23/7/2019) malam.

Penghargaan diberikan atas keberhasilan Kota Metro dalam mewujudkan KLA.

Ketua Tim Evaluasi Penghargaan KLA 2019 sekaligus Deputi IV Bidang Tumbuh Kembang Anak Kementerian PPPA Lenny N Rosalin menyampaikan terima kasih atas partisipasi berbagai pihak dalam membantu mencapai tujuan Indonesia layak anak.

"Pemberian penghargaan KLA kepada kepala daerah ini adalah sebagai bukti perhatian serius pemerintah daerah terhadap perkembangan anak di wilayahnya. Dan penghargaan ini diberikan dengan penilaian komprehensif dibantu oleh tim independen," ujar dia dalam rilis yang diterima Tribunlampung.co.id, Rabu (24/7/2019).

7 Daerah di Lampung Sabet Predikat Kabupaten/Kota Layak Anak

Evaluasi Kabupaten/Kota Layak Anak di Lampung, Kemen-PPPA Dorong Pencegahan Dini Kekerasan Anak

Menteri PPPA Yohana Susana Yembise menginstruksikan kepada seluruh pemerintah daerah untuk mendukung program pemerintah pusat dalam memberikan perlindungan terhadap anak dan pemenuhan hak-hak anak.

"Karena tiap tahun, Kementerian PPPA akan melakukan penilaian terhadap daerah dan akan diberikan penghargaan bagi Kabupaten/Kota yang dinilai berhasil melaksanakannya," kata dia. (Tribunlampung.co.id/Indra Simanjuntak)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved