Heboh 17 Media di Lampung Kawal Program Arinal, Begini Faktanya

Beredarnya informasi ada 17 media yang disebut Media Berjaya dan diberi SK oleh gubernur sempat membuat heboh kalangan awak media.

Heboh 17 Media di Lampung Kawal Program Arinal, Begini Faktanya
Ist
Anggota DPRD Lampung Tony Eka Chandra. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Anggota DPRD Lampung Tony Eka Chandra membantah beredarnya informasi adanya 17 media yang mendapat surat keputusan dari Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Beredarnya informasi ada 17 media yang disebut Media Berjaya dan diberi SK oleh gubernur sempat membuat heboh kalangan awak media.

Pasalnya, 17 media tersebut disebut-sebut yang akan mengawal program pembangunan Arinal-Nunik ke depan.

Tony mengaku terkejut dengan adanya pemberitaan tersebut.

Politisi Partai Golkar yang juga Ketua Tim Pemenangan Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim pada Pilgub lalu itu meluruskan bahwa gubernur dan wakil gubernur adalah milik seluruh masyarakat Lampung.

“Bapak Arinal dan Ibu Chusnunia adalah gubernur dan wakil gubernur Lampung, dan beliau berdua adalah milik masyarakat Provinsi Lampung, termasuk milik semua media yang ada di Provinsi Lampung, baik media cetak, elektronik, dan media online," kata Tony, Jumat (26/7/2019).

"Jadi saya meyakini bahwa pemberitaan tersebut tidak benar. Dan sekali lagi saya tegaskan, Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Bapak Arinal Djunaidi dan Ibu Chusnunia adalah milik seluruh masyarakat Provinsi Lampung,” ujarnya.

Beredar Kabar Lampung Jadi Ibu Kota, Arinal Diskusi Bersama Para Pemred Se-Lampung

Arinal: Kendaraan Dinas Bukan untuk Gagah-gagahan

Menurut Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Lampung ini, media merupakan elemen penting bagi Pemprov Lampung.

Karena media adalah mitra pemerintah dalam menyampaikan informasi pembangunan dan penyampai aspirasi masyarakat.

“Dengan adanya media, pemerintah secara tidak langsung mampu berkomunikasi dengan masyarakat. Dengan adanya media, maka program-program pemerintah juga dapat langsung diketahui oleh masyarakat,” kata dia.

“Sebagai ketua tim pemenangan, saya mengetahui betul media apa saja yang berjuang membantu Pak Arinal dan Ibu Chusnunia," kata Tony.

"Tapi sekali lagi saya tegaskan, saya meyakini tidak mungkin Gubernur Lampung, Bapak Arinal Djunaidi, membatasi, memilah, atau membeda-bedakan media. Karena saya tahu betul beliau sangat menyambut baik dan terbuka dengan semua media," lanjutnya.

"Saya berharap awak media mampu menjadi filter dan dapat membantu Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung, Bapak Arinal Djunaidi dan Ibu Chusnunia, menjadikan Provinsi Lampung maju, sejahtera, mandiri, adil, makmur, sejahtera, bermartabat dan berjaya,” pungkas Ketua DPD Granat Provinsi Lampung ini. (Tribunlampung.co.id/Beni Yulianto)

Penulis: Beni Yulianto
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved