Tribun Bandar Lampung

Dinas PU Akan Normalisasi Drainase di Jalan Endro Suratmin

Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bandar Lampung dalam waktu dekat akan melaksanakan normalisasi terhadap kondisi drainase yang mengalami sedimentasi

Dinas PU Akan Normalisasi Drainase di Jalan Endro Suratmin
Tribunlampung.co.id/Eka
Drainase Mampet di Jalan Endro Suratmin 

Laporan Reporter Tribun Lampung Eka Ahmad Sholichin

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bandar Lampung dalam waktu dekat akan melaksanakan normalisasi terhadap kondisi drainase yang mengalami sedimentasi tepatnya di Jl. Endro Suratmin.

Kondisi sedimentasi yang berisi penumpukan pasir dan sampah tersebut membuat air yang mengalir di siring tidak lancar dan kerap menyebabkan banjir.

Kadis PU Kota Bandar Lampung Iwan Gunawan mengatakan bahwa perbaikan drainase di Jl. Endro Suratmin yang mengalami sedimentasi sudah menjadi programnya.

Menurutnya, pihaknya sekarang lagi membuat kontrak kemungkinan sekitar bulan depan dibangun.

"Ya itu ada diprogram kita nanti. Itu ada di program tahun 2019 ini, dan kalau kontraknya bulan ini, bulan depan pengerjaannya," paparnya, Minggu (28/7/2019).

Ia menjelaskan bahwa pengerjaannya melalui penunjukan langsung menggunakan dana APBD 2019 sebesar Rp 200 juta.

Teknis pengerjaan yaitu perbaikan siring dengan normalisasi yakni pengerukan dan nanti mungkin ada pelebaran siring yang sempit-sempit dilebarkan.

"Nanti untuk pengerjaan sepanjang 200 meter. Titiknya yaitu tepatnya antara persimpangan di Jl. Endro Suratmin dan Jl. Pandawa," paparnya.

Masih kata Iwan, itu nanti memang akan dialirkan ke sungai Prasanti tapi ada lanjutan nanti di tahun 2020 mendatang dan itu anggarannya agak besar.

Pemkot Bandar Lampung Kembali Sabet Rekor MURI Kategori Peserta Penari Rudat Terbanyak

Halaman
123
Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved