Tribun Tulangbawang

Sinergi Disdukcapil-Kodim 0426 Tuba, Warga Bedarou Terima Layanan e-KTP

Pelayanan publik yang dilaksanakan pada hari ke 20 pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 0426, disambut antusias warga setempat

Sinergi Disdukcapil-Kodim 0426 Tuba, Warga Bedarou Terima Layanan e-KTP
TRIBUN LAMPUNG/ENDRA ZULKARNAIN
LAYANAN PUBLIK - Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke-105 bersama Disdukcapil Tuba menggelar pelayanan publik pembuatan dan perekaman e-KTP, KK, akta kelahiran, dan akta kematian di Balai Kampung Bedarou Indah, Kecamatan Menggala Timur, Senin (29/7). 

Sinergi Disdukcapil-Kodim 0426 Tuba, Warga Bedarou Terima Layanan e-KTP 

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MENGGALA - Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke-105 Kodim 0426 Tulangbawang bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Tulangbawang melaksanakan pelayanan publik, pembuatan KTP, KK, akta kelahiran, akta kematian di Balai Kampung Bedarou Indah, Kecamatan Menggala Timur, Tulangbawang, Senin (29/7).

Pelayanan publik yang dilaksanakan pada hari ke 20 pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 0426, disambut antusias warga setempat.

Komandan Satuan Tugas TMMD Ke-105 Letkol Kohir mengatakan, kegiatan pelayanan publik kemarin merupakan hasil koordinasi dan kerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Tuba.

Kodim 0410/KBL Gelar Pertandingan Open Turnamen Tenis Meja dalam Rangka Karya Bhakti/TMMD Imbangan

"Karena kami meyakini masyarakat sangat membutuhkan pelayanan ini, yang menjangkau secara langsung kepada masyarakat yang membutuhkan," jelas Kohir.

Menurut Kohir, saat bergotong- royong dengan warga beberapa waktu lalu, pihaknya banyak menerima keluhan belum punya KTP, KK, dan akta kelahiran. "Karena itu selaku Dansatgas TMMD ke 105 Kodim 0426, saya ingin bisa membantu mereka (masyarakat), sehingga hari ini (kemarin) kita wujudkan," imbuhnya.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadis Disdukcapil) Yusrizal mengatakan, pihaknya sangat senang bisa datang ke Kampung Bedarou Indah untuk memberikan pelayanan publik. Ini bisa memangkas panjangnya birokrasi juga menghilangkan pungli.

"Tahun depan mudah-mudahan kendaraan roda empat yang sudah dipesan oleh pemerintah daerah untuk pelayanan publik sudah jadi, sehingga kami dari disdukcapil bisa menjangkau masyarakat sampai ke pelosok- pelosok kampung," jelasnya.

Aster II Kodam Sriwijaya Tinjau TMMD di Lampung Utara

Disdukcapil juga mengapresiasi Dansatgas TMMD ke- 105 yang sudah memfasilitasi kegiatan pelayanan publik di Kampung Bedarou Indah.

Kuat, warga RT 2 RK 5 Kampung Sungai Luar yang membuat KK mengatakan, warga setempat sangat terbantu dengan pelayanan publik disdukcapil yang langsung datang ke kampung.

"Kami tidak perlu pergi jauh-jauh, yang jelas kami sangat senang. Terima kasih kami sampaikan kepada TMMD ke-105 Kodim 0426, yang telah membantu kami," pungkas Kuat.

Wahono, warga setempat juga mengapresiasi layanan disdukcapil di kawasan itu. "Saya banyak terima kasih kepada Kodim 0426 dan disdukcapil, keduanya sangat membantu kebutuhan warga yang belum mempunyai KTP, KK, dan akta kelahiran," tandasnya. (end)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved