VIDEO Jalan Rusak dan Gorong-gorong Ambrol Tak Kunjung Diperbaiki

Warga masyarakat mengeluhkan kondisi jalan kabupaten di desa Sidomakmur kecamatan Way Panji Lampung Selatan yang kondisinya rusak parah.

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA – Warga masyarakat mengeluhkan kondisi jalan kabupaten di Desa Sidomakmur Kecamatan Way Panji Lampung Selatan yang kondisinya rusak parah.

Bahkan warga menanam pisang di lubang gorong-gorong yang ambrol.

Titik jalan kabupaten yang rusak ini ada di dusun Pati desa Sidomakmur.

Kondisi aspal jalan sebagian besar telah mengelupas dan menyisakan bebatuan.

Sebuah gorong-gorong yang memotong badan jalan pun terlihat ambrol.

Warga pun mengeluh, karena akses jalan ini cukup vital. Sebab menjadi jalur menuju ke wilayah Kecamatan Palas dan ke Desa Margacatur Kecamatan Kalianda.

“Sudah lama jalan tersebut rusak. Tetapi sejauh ini tidak mendapatkan perhatian dari pemerintah kabupaten,” terang Agus salah seorang warga setempat, senin (29/7).

Menurut dirinya, kerusakan jalan sudah kerap disampaikan dan diusulkan untuk bisa mendapatkan perbaikan.

Tetapi hingga saat ini pemerintah kabupaten Lampung Selatan seperti abai dengan kondisi jalan yang rusak tersebut.

“Akses jalan ini penting karena menjadi akses menuju ke wilayah kecamatan Palas. Dengan kondisi yang ada akses pun terganggu,” kata Joko warga lainnya.

Keduanya dan juga warga lainnya yang merupakan pengguna jalan berharap ada keseriusan dari pemerintah kabupaten Lampung Selatan untuk memperbaiki akses jalan daerah, terutama yang vital karena menghubungkan beberapa daerah.

Apalagi perbaikan akses jalan daerah ini sebelumnya ditargetkan sudah akan selesai dalam 3 tahun oleh bupati Lampung Selatan sebelumnya, Zainudin Hasan. Sedangkan saat ini sudah memasuki tahun ke ke-4.

“Seharusnya ini menjadi perhatian plt bupati saat ini. Karena jalan ini kan vital dan kerusakannya juga sudah lama,” ujar Agus.

(Tribunlampung.co.id/dedi sutomo/wahyu iskandar)

Penulis: Wahyu Iskandar
Editor: taryono
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved