Video Tribun Lampung

VIDEO Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Fasih Berbicara Bahasa Prancis dengan Enzo

Selain fasih berbahasa Prancis, remaja berdarah Prancis Enzo Zenz Allie (18) yang dinyatakan lulus menjadi Calon Taruna (Catar) Akmil

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Selain fasih berbahasa Prancis, remaja berdarah Prancis Enzo Zenz Allie (18) yang dinyatakan lulus menjadi Calon Taruna (Catar) Akmil itu mengatakan ingin menjadi prajurit Infanteri dan Kopassus saat ditanya oleh Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Aspers Kasad Mayjen TNI Heri Wiranto mengatakan Enzo yang terlahir dan menghabiskan masa kecilnya di Paris, pindah ke Indonesia pada usia 13 tahun dan tinggal bersama ibunya.

"Sewaktu kecil ia ikut bersama ayahnya, Jeans Paul Francois Allie. Namun, setelah ayahnya meninggal, Enzo dibawa pulang oleh ibunya, dan melanjutkan sekolah di salah satu pesantren di Serang, Banten," kata Heri sebagaimana disampaikan dalam keterangan resmi Dinas Penerangan Angkatan Darat pada Senin (5/8/2019).

Selain bahasa Indonesia yang merupakan bahasa Ibu, Heri mengatakan, Enzo selain menempuh Sekolah Dasar di Prancis serta SMP dan SMA di Indonesia ia juga menguasai bahasa Prancis, bahasa Inggris serta lancar mengaji Al- Quran saat seleksi Pantukhir.

Selain sosok Enzo, bahasa Prancis Marsekal Hadi Tjahjanto yang fasih ternyata mendapat perhatian netizen.

Ternyata, Marsekal Hadi pernah menempuh pendidikan di Prancis.

Hadi pernah sekolah di Prancis selama dua tahun, yakni Sekolah Staf dan Komando (Sesko) di Prancis. (*)

Videografer: Tribunlampung.co.id/Wahyu Iskandar

Artikel ini telah tayang di video.tribunnews.com dengan judul Alasan Marsekal Hadi Tjahjanto Asyik Bercakap dengan Enzo dengan Berbahasa Prancis

Penulis: Wahyu Iskandar
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved