Unila Terima Tujuh Mahasiswa Asing

Universitas Lampung menerima tujuh mahasiswa asing untuk berkuliah di Kampus Hijau.

Unila Terima Tujuh Mahasiswa Asing
Tribunlampung.co.id/Bayu Saputra
Bundaran Kampus Universitas Lampung 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Universitas Lampung menerima tujuh mahasiswa asing untuk berkuliah di Kampus Hijau.

Kepala Subbagian Unit Pelayanan Teknis Pengembangan Kerjasama dan Layanan Internasional (UPT PKLI) Unila Dedi Iswanto memastikan hal ini, Selasa (13/8/2019).

Tujuh mahasiswa asing itu antara lain Ammer Rafie Mohammad dari Palestina. Ia mengambil Program Studi Pendidikan Dokter.

Kemudian Amina Ata Abedelaty Elzaanin, juga dari Palestina, yang kuliah Strata Dua (S2) di Prodi Magister Manajemen. Masih dari Palestina, ada Mohammed Zyad Zyad Alshurafa yang mengambil Prodi Ilmu Komputer di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.

Lalu Raed Mohammad Hassan Arada, juga dari Palestina. Ia mengambil Prodi Teknik Mesin. Ada juga Yahia Khalil Ibrahim Taha dari Palestina yang kuliah di Prodi Teknik Elektro.

Selanjutnya, Balapuwaduge Ishini Amandi Mendua dari Srilanka). Ia mengambil Prodi Magister Pendidikan Bahasa Inggris (S2). Dan, Umniya dari Irak yang akan kuliah di Prodi Pendidikan Kedokteran.

"Sebelum mereka datang ke Unila, ada kelas pembekalan BIPA (Bahasa Indonesia untuk Penutur Asing)," kata Dedi.

Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Unila Hero Satrian Arif berharap tujuh mahasiswa asing tersebut secepatnya mengenali struktur perguruan tinggi negeri Unila, sistem pembelajaran, dan aktivitas kemahasiswaan.

"Kami berharap tercipta persahabatan dan kekeluargaan antarmahasiswa, dosen, serta tenaga kependidikan," ujar Hero.

"Bersatu semua sivitas akademika Unila mewujudkan Top Ten University pada 2025 mendatang," imbuhnya.

(Tribunlampung.co.id/Bayu Saputra)

Penulis: Bayu Saputra
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved